Foto

Weekend Wandering: Waterblow, Nusa Dua

How I miss photography!

Entah udah berapa lama gak motret dan rasanya suntuuukk berat. Akhirnya kemarin membawa si Niki ke waterblow buat motret. Hari Minggu, pantai Nusa Dua penuh luar biasa. Orang-orang pada olahraga, piknik, renang, atau sekedar JJS. Jadi, kemarin justru fokus foto ke orang-orang daripada moto landscape. Memang pas juga dengan lensa yang dibawa sih, 50 mm. Tapi, dapat juga beberapa foto wildlife yang lucu-lucu kayak foto burung, weed, dan bunga liar. Anyway, ini dia beberapa foto favorit yang ku ambil kemarin.

 

DSC_0141T

 

Suka benget dengan foto ini. Pingin ngambil foto waterblow, tapi kalau ngambil foto ombaknya aja, rasanya datar banget karena gak ada objek foto yang kuat. Ada beberapa orang yang sedang duduk nonton waterblow, tapi orang ini punya karakter siluet yang kuat karena postur duduk dan topinya. Pas ombak memecah karang, dia gak gerak sedikit pun. Kayak quote yang terkenal itu jadinya, “Keep Calm and Splash On”. :D

 

DSC_0152T

 

Trek di Waterblow, selain buat yang pada jogging, juga sering dilalui para cyclist. Ini motretnya sampe turun ke area karang-karang biar dapat angle dari bawah dan dapat foreground dari karang-karangnya sedikit. Suka dengan backlight mataharinya yang memberi kesan hangat persahabatan di antara mereka.

 

DSC_0230T

 

Ngukur eksposur yang ini agak-agak susah. Pingin ngambil foto para remaja ini tapi sebagian besar foto malah kelihatan gelap karena backlight. Padahal pingin ekspos daun-daunnya yang cantik banget untuk jadi frame dan menggambarkan kemudaan dan keceriaan mereka. Akhirnya pasang stop +1. Over exposure, memang. Tapi dengan begitu, objeknya malah jadi stand out.

Maksud hati pingin motret sunrise, apa daya berangkatnya kesiangan. Hahaha… tapi tak apalah, sesekali motret objek pas golden hour kan seru juga. Pas melihat-lihat sekitar, baru sadar ada beberapa burung yang berayun di semak-semak di area waterblow. Mereka gak keliatan takut dengan manusia yang ada di sekitar. Manusianya pun banyak yang gak sadar dengan keberadaan mereka. Sayangnya cuma punya lensa 50 mm, jadi gak bisa motret dengan zoom dan gak mungkin mendekat karena mereka pasti beterbangan kalau didekati. Akhirnya ya di-crop setelah jadi. Tapi hasilnya jadi kurang maksimal, deh.

 

DSC_0172(edit)T

 

DSC_0174T

 

Di Eropa sana sedang musim semi, ya? Di sini juga gak mau kalah ikutan tren-nya. Walau gak empat musim kayak di sono, gak mau ketinggalan buat motret bernuansa spring. Lumayan lah buat cover foto di Facebook. :D

 

DSC_0260T

 

Sekian dulu postingannya. Maafkeun karena jarang banget posting. Maklum, blogger moody. #eh

Maafkeun juga buat yang komen dan belum dibalas. Buka blog aja jarang ini, jadi jarang lihat komen dan membalasnya :(. Tapi, akan saya usahakan membalasnya satu per satu.

2 thoughts on “Weekend Wandering: Waterblow, Nusa Dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s