Diary · Foto

Dirgahayu RI Ke-70

Merdeka!!

(Harus banget kayaknya ya, memulai posting dengan kata itu. Hehehe… )

Sudah sejak beberapa hari yang lalu saya berniat untuk memotret mentari terbit saat hari perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70. Walau pagi tadi niat saya sedikit goyah karena beberapa hari ini langit mendung, saya akhirnya tetap berangkat demi melihat langit yang memerah. Menurut pengalaman, jika langit berwarna merah sebelum matahari terbit, biasanya matahari terbitnya akan bagus. Itupun dengan syarat jika tak ada awan di cakrawala.

Saya lalu memacu motor menuju pantai Nusa Dua. Sudah hampir terlambat karena matahari terbit sekitar 10 menit lagi. Eh, dalam perjalanan ke sana dihentikan blokade polisi karena akan ada upacara bendera di Peninsula Island, salah satu ‘pulau’ di kawasan pantai Nusa Dua. Disuruh ambil jalan memutar dekat Sogo kalau tetap berkeras jalan-jalan ke pantai, kata mereka.

“Aduh, telat deh”, pikir saya. Dan, benar saja. Saat saya mencapai tempat parkir, Sang Surya telah terbit. Bulat sempurna. Merah menyala. Argh! Saya segera berlari ke pingir pantai.

Untungnya masih keburu.

NUSA DUA_004TK

Jarang-jarang banget dapat melihat matahari terbit seperti ini. Sampai-sampai ada yang sedang jogging di depan saya, tiba-tiba menahan nafas dan berseru, “Wow~”. Indah sekali.

NUSA DUA_010TK

Dari dulu suka sekali dengan jajaran pohon ini. Suka akar-akarnya yang bertonjolan di atas pasir. Suka warna batangnya yang putih. Suka dengan rantingnya yang meranggas saat musim kemarau seperti sekarang ini.

NUSA DUA_003(edited)T

Dan yang terakhir adalah Sunrise in Mono. Karena, kenapa tidak? ;)

NUSA DUA_041BWT

Melihat mentari terbit seindah ini saat hari peringatan kemerdekaan Indonesia, saya diam-diam berdoa dalam hati, semoga negara ini ke depannya akan seperti matahari ini, ya. Terbit dengan indahnya, bersinar terang, hingga ke seluruh penjuru dunia. Amiin…

Jayalah, Indonesia-ku!

3 thoughts on “Dirgahayu RI Ke-70

Tinggalkan Balasan

