Diary · Foto · Traveling

Pantai Kelan

Saat aku melangkahkan kaki ke luar rumah kemarin, langit biru menaungiku. Awan putih berarak. Hari itu jadwal kelilingku meliputi daerah Ungasan hingga Seminyak. Saat menuju Seminyak, aku rasa tak ada salahnya mampir ke pantai Kelan sebentar untuk mengabadikan cuaca cerah ini.

Kelan_05

Pantai Kelan seperti biasa, sepi turis. Hanya ada beberapa nelayan yang sedang menganyam jaring. Beberapa lainnya baru saja pulang dari melaut. Pantai ini memang kalah terkenal dibandingkan Kuta yang terkenal dengan sunset-nya, walaupun letak mereka sama-sama menghadap ke barat. Kalah pula dengan pantai di sebelahnya, Jimbaran yang terkenal dengan kafe seafood-nya. Bahkan, kalah tenar dibanding pantai Pandawa yang relatif lebih baru.

Walau begitu, Kelan kini mulai berbenah untuk memancangkan nama sebagai salah satu destinasi wisata Pulau Bali. Bulan Desember kemarin, mereka mengadakan festival yang diberi nama “K-Land Festival” untuk memperkenalkan Kelan kepada para wisatawan. Pasir putih, langit biru, kehidupan nelayan yang masih otentik, serta sunset yang cantik adalah daya tarik pantai ini. Walau, jangan berharap banyak akan ada banyak fasilitas wisata di sini. Mungkin karena letaknya yang persis di sebelah landasan pacu bandara, maka ada banyak pembatasan pembangunan di sini. Tapi, justru karena letaknya yang persis di sebelah bandara, justru menambah nilai uniknya. Kita bisa melihat pesawat lepas landas serta mendarat dari pantai ini.

All pictures were all taken with a smartphone camera

2 thoughts on “Pantai Kelan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s