Diary · Foto · Traveling

Bali Art Festival 2014

Kemarin, Pesta Kesenian Bali (Bali Art Festival) tahun 2014 dibuka. Seperti biasa, setiap tahun sebelum malam pembukaan, akan ada pawai oleh para peserta festival tahun itu. Saya dan Bapak kembali datang tahun ini untuk memotret para peserta pawai sebelum mereka manggung di depan Bapak Presiden dan tamu agung lainnya. Kenapa sebelum? Karena jelas-jelas akses dibatasi saat aksi manggung berlangsung. Yah, nasib gak dapat undangan kehormatan. Hehehe… :D

Pawai tahun ini bagi saya tidak semeriah tahun lalu. Kurang seru, karena tidak banyak peserta dengan alat musik yang membahana dan sedikitnya mobil hias yang ikut serta. Pawai tahun ini lebih ditekankan ke kostum dan penampilan saja. Efek Pemilu, sepertinya. Takut terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Anyway, pemotretan kali ini saya menggunakan lensa manual Pentax 50mm f/2.8. Ada kejadian lucu saat saya ingin mengambil gambar seorang peserta pawai. Seorang pria berperawakan kecil berkacamata, menyilakan saya untuk mengambil duluan. Saya tidak enak, karena dia yang datang duluan. Lalu, dia berkata, “Gak pa-pa, Mbak. Silakan duluan”.

“Gak, Mas. Silakan, Mas duluan saja”

“Lensa mbak, manual kan?”

Saya heran. Kok dia bisa tahu. “Iya”, jawab saya ragu.

“Silakan, Mbak. Saya tahu, pakai lensa manual pasti lama fokusnya”

Dueng! Saya langsung tertawa dan berterima kasih atas permaklumannya.

Jadi, inilah hasil foto-foto saya kemarin. Maafkeun jika ada beberapa yang fokusnya ‘lari’, ya. Maklum, lensa manual dan saya belum terbiasa. Terbiasa dimanja dengan auto focus, sih. :D

Untuk gambar lainnya, silakan dilihat di album flickr saya.

 

5 thoughts on “Bali Art Festival 2014

    1. Lebih keren thn lalu sih, Mas. Tahun lalu sampai hingar bingar dengan grup yg latihan sebelum tampil. Jadi, pengunjung dapat tontonan gratis sebelum pertunjukan. Tapi, yang sekarang juga oke. Setidaknya terorganisir dengan baik. :)

Tinggalkan Balasan

