Diary · Traveling

Trip To Singapore (Part 2)

Hari ketiga di Singapura, barulah saya bisa menemui Nila dan Linda, kedua sahabat saya. Mereka telah tiba sehari sebelumnya, tapi jalan-jalan berdua dulu karena saya harus kondangan, alasan utama saya datang ke negeri singa.

Kami janjian bertemu di stasiun MRT di City Hall. Oh iya, bagi yang ingin mengaktifkan roaming internasionalnya agar telpon selularnya tetap bisa dipakai di luar negeri, saya akan bagi tipsnya. Pengaturan ini berlaku untuk operator Indosat, ya. Untuk yang lain saya tidak begitu paham, karena kebetulan saya menggunakan operator tersebut. #bukaniklanberbayar.
Caranya, saat masih berada di Indonesia, ubah pengaturan telepon anda menjadi manual. Ingat, ini harus dilakukan saat masih di Indonesia. Saat anda menginjakkan kaki di negara yang dituju, telepon anda akan secara otomatis mencari jaringan operator yang tersedia. Jika ini tidak terjadi secara otomatis, kembali ke pengaturan telepon dan klik manual. Di Singapura, ada beberapa jaringan operator yang telah bekerjasama dengan pihak Indosat. Saya saat itu memilih Starhub, sesuai anjuran operator di Indonesia. Terbukti, selama di sana, jaringannya luas dan bagus. Whatsapp tidak pernah pending, sehingga komunikasi dengan kedua teman yang saat itu tinggal terpisah pun, tetap lancar. Tapi, musti diingat, tarif roaming internasional itu berlipat-lipat dari tarif lokal. Jadi, pakainya jangan kebablasan aja, kalau gak mau pulsa tiba-tiba habis atau tagihan membengkak untuk yang pasca bayar.

Setelah bertemu mereka di City Hall, kami melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island dengan MRT. Bagi saya, transportasi dengan MRT ini adalah transportasi umum yang paling mudah dan murah di Singapura. Jalurnya sangat mudah dimengerti (peta MRT bisa dilihat di sini). Tinggal lihat daerah tujuan kamu, lalu lihat dimana kau berada sekarang. Jika jalur yang dilalui beda warna, lihat dimana kedua jalur itu bertemu. Itulah tempat kamu harus pindah jalur kereta. Simpel, kan?

Ada apa di Sentosa Island? Bagi yang suka wahana permainan, silakan bermain sepuasnya di Universal Studio di sini. Kalau saya dan kawan-kawan sih, lebih milih jalan-jalan dan foto-fotonya saja. Hehehe…
Untuk menuju ke sini, ada beberapa cara. Mulai dari naik kereta gantung, hingga jalan kaki melalui Sentosa board walk. Karena niat kami hanya jalan-jalan dan berfoto ria, kami tidak diburu waktu. Maka, Sentosa board walk-lah yang menjadi pilihan kami.

Tips buat yang akan makan di food court: gak semua makanan di Singapura halal. Jadi, bagi yang muslim, harus berhati-hati dan selektif dalam memilih makanan yang hendak dipesan. Untungnya, untuk tahu sebuah kedai halal atau tidak, cukup mudah. Biasanya mereka menggantung sertifikat halal di kedainya.
Salah satu food court yang recommended menurut saya adalah yang ada di stasiun Harbour Front. Harganya ‘lebih bersahabat’, pilihan kedai halal-nya banyak, dan porsinya guedhe banget. Agaknya mereka mengerti, kalau sebelum masuk ke Sentosa Island, kami semua perlu pasokan energi yang lebih besar dari biasanya. :p

Walau gak main, yang penting kan ada bukti fotonya kalau pernah ke sana. Hehehe...
Walau gak main, yang penting kan ada bukti fotonya kalau pernah ke sana. Hehehe…
Si Linda adalah Atlas, yang memegang bola bumi dengan jarinya.
Si Linda adalah Atlas, yang memegang bola bumi dengan jarinya.

Ternyata, walau di Sentosa board walk ada eskalator berjalannya, kami berjalan cukup jauh juga waktu itu. Bahkan, jika saat itu kaki saya cukup kuat, rupanya tidak demikian dengan sepatu saya. Jebol, bok! Hahaha… Hebat betul itu sepatu. Belinya di Indonesia, dibuangnya di Singapura. :p

2 thoughts on “Trip To Singapore (Part 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s