Diary

Kenali Siapa yang Kau Pilih!

Pemilu sudah di depan mata. Sudah tahu siapa yang akan kau pilih?

Apa? Belum?

Hmm… Tahukah kau, satu suara sungguh sangat berarti buat negeri ini? Suaramu ikut menentukan nasib bangsa ini 5 tahun ke depan. Apakah nanti kau akan memilih wakil rakyat yang sering absen sidang, sering tidur di ruangan, nonton youtube di sela-sela sidang, jalan-jalan ke luar negeri gak jelas, suka disuap ATAU wakil rakyat yang jujur, dapat dipercaya, dan pro rakyat? Yang pasti pingin yang terakhir dong, ya. Nah, bagaimana bisa memilih wakil yang pro rakyat kalau kita-nya juga apatis, tidak mau tahu, tidak peduli, dan cuek?

Kita punya saat ini nih, satu hari dimana kita bisa menentukan orang-orang yang akan menampung aspirasi kita selama 5 tahun ke depan. Jangan malas untuk mencari tahu. Jangan malas untuk membuka mata dan telinga tentang siapa yang akan kita pilih. Dan, JANGAN MENGHITUNG KANCING untuk memilih wakil rakyat kita di bilik suara. :p

Lalu, dimana kita bisa mencari tahu tentang para calon wakil rakyat ini?

Ada banyak sumber di internet. Iya, internet-nya jangan cuma buat nulis status galau aja :p. Yang resmi tentu yang dari KPU sendiri: http://dct.kpu.go.id/

Namun, sayangnya ada beberapa data PDF yang entah kenapa tidak bisa dibuka (apakah saya saja?).

Situs alternatif lainnya bisa juga dibuka di sini (saya lebih suka yang ini): http://litsuscaleg2014.wordpress.com/

Soalnya, di sana memuat fakta-fakta ‘mengejutkan’ tentang beberapa calon legislatif.

Nah, gak ada alasan lagi bilang kalau kamu tidak tahu dimana harus mencari tahu, ya. Ayo, kenali siapa yang akan kau pilih, lalu datanglah ke TPS dimana kau terdaftar tanggal 9 April nanti untuk memilih mereka. Ingat, satu suaramu sangat menentukan!

2 thoughts on “Kenali Siapa yang Kau Pilih!

    1. Gimana tuh caranya nyoblos semua partai tanpa buka kartu suaranya?
      Saya sih gak menentang golput, apalagi kalau dilakukan secara sadar. Lagipula itu adalah hak, untuk memilih atau tidak memilih. Dan memang, lebih baik golput dengan tetap datang ke TPS agar namanya tidak disalahgunakan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk memanipulasi suara. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s