Foto

Selfie

Saya sebenarnya penasaran sekali dengan kinerja lensa manual pentax pemberian Bapak itu. Maklum, selama ini saya hanya bisa puas dengan lensa kit bawaan kamera saya, Nikon D3100.

Dengan focal length 50 mm, seharusnya lensa manual ini cocok buat portrait, kan? Apalagi bukaan maksimalnya bisa mencapai f/2.

Setelah membuat pengumuman di FB, menawarkan ke teman-teman, siapa yang mau jadi model saya sehari, ternyata gak ada yang mau. Hahaha… Syarat yang membuat keberatan sebagian besar orang adalah karena mereka keberatan kalau foto mereka di-share untuk umum. Yah, itu memang satu-satunya syarat dari saya, sih. Kalau bagus, ingin saya masukkan ke portofolio.

Baiklah, karena gak ada yang mau, saya aja yang jadi modelnya :p. Malu sih, sebenarnya. Secara, saya gak terlalu suka difoto. Tapi yah sudahlah, demi eksperimen saya bersedia.

Setelah memasang tripod, percobaan mengatur fokus secara manual, akhirnya ada yang jadi juga.

page

Iya, hasilnya diedit itu untuk menutupi tampang saya yang baru bangun, belum mandi, dan gak dandan. Hahahaha…

Kesimpulan: hasilnya cukup jernih, jadi insya Allah gak ada jamur seperti yang saya takutkan. Anatominya proporsional, memang bagus untuk portrait. DoF-nya sempit karena saya memakai bukaan f/2.8 jadi isolasi-nya bagus. –> halah, ngomong apa ini saya :p

Anyway, masih ingin menguji kinerja-nya terutama kalau dipakai buat human interest di street photography. Mudah-mudahan ada waktu dan kesempatan untuk mencobanya.

9 thoughts on “Selfie

    1. Pake kamera handphone jg gak pa-pa. Saya bertahun-tahun adl seorang cellphone photographer :D. Apalagi skrg kamera hape udah canggih bngt. :)

    1. Iya sih, teh. Kalo pake DSLR musti ditransfer ke laptop dulu n diproses. Kadang, kalo motret temen, pada suka gak sabar karena gak bisa langsung dipajang di FB. haha..

      1. Tp kalo hape-nya jadul macam punya saya, malah mending pake DSLR, teh. Kalo temen protes, gak usah di-rungu aja. Pas hasilnya jadi, mereka jg puas. Hehe…

Tinggalkan Balasan

