Diary · Foto

Teratai

TerataiSaya sudah sering banget kayaknya ya, motret bunga teratai. Sampai-sampai Bapak saya bilang, “Bunga teratai lagi?!”. Hehehe… habis gimana dong? Kan, saya pecinta bunga. :P

Khusus untuk teratai, saya punya satu tempat dimana saya selalu bisa memotretnya. Kebetulan, di salah satu outlet yang saya kunjungi saat bekerja, ada seseorang yang senang sekali memelihara teratai. Beliau bukan pegawai minimarket itu, sih. Lebih tepatnya, orang yang tinggal tepat di samping toko itu. Karena halaman rumah beliau kecil, ia menempatkan pot-pot besar berisi beraneka ragam teratai nan cantik di luar pagar rumahnya. Jadilah, setiap orang yang hendak berkunjung ke minimarket dari arah utara, bebas menikmati bunga dari tanaman air ini sepuasnya. Tentu saja, termasuk saya. Jika saya tahu hari itu akan mengunjungi outlet tersebut, kalau memungkinkan, saya pasti membawa DSLR. Atau, paling tidak si kamera poket Nikon coolpix.

Si pemilik bunga-bunga cantik ini adalah seorang Shinsei atau tabib Cina. Biasanya, saya hanya memotret lalu pergi. Tapi, kemarin tiba-tiba saya dihampiri olehnya. Ia bertanya apa yang sedang saya lakukan. Sambil tersenyum, saya menjelaskan kalau saya sedang memotret bunga teratai miliknya sambil menunjukkan beberapa foto yang telah saya ambil. Dia terlihat sumringah, lalu dengan bersemangat menjelaskan. :D

Teratai02Teratai ini adalah teratai yang sama dengan yang di atas. Beliau bilang, ini dari Vietnam, saat beliau berkunjung ke sana.

Teratai03Tunjung Biru-nya istimewa sekali. Berbeda dengan jenis yang sama yang saya lihat di tempat lain yang umumnya berukuran kecil, yang ini ukurannya mencapai 1,5x biasanya.

Teratai04Yang ini, katanya dari India.

Beliau terlihat bersemangat sekali saat tahu ada yang memotret bunga-bunga miliknya. Memang ya, berbagi itu menjadikan apapun yang kita lakukan terasa lebih bermakna :”).

Terbetik keinginan saya untuk berbagi hasil foto-foto ini kepada beliau. Saya pun bertanya jika beliau memiliki akun Facebook. Jika ada, foto-foto ini rencananya akan saya unggah ke sana, lalu akan saya tag ke beliau. Sayangnya, beliau tidak punya. :(

Walau ia tidak keberatan, tapi saya tetap ingin berterima kasih karena telah menanam teratai-teratai cantik ini. Berkatnya, saya jadi bisa memotret bunga-bunga ini dan itu adalah kebahagiaan tersendiri buat saya. Jadi, saya pun berjanji dalam hati. Suatu saat jika saya ke sana lagi, saya akan membawa sebuah flash disk berisi semua foto teratai yang saya ambil di tempat itu dan memberikannya pada beliau. :)

 

5 thoughts on “Teratai

Tinggalkan Balasan

