Diary

Nostalgia Masa SMA

Sudah berapa kali kalian sempat mengunjungi SMA kalian setelah lulus?

Beberapa bulan lalu, saat mengunjungi Festival Budaya Jepang, saya berkesempatan mengunjungi SMAN 1 Denpasar, SMA tempat saya bersekolah dulu. Kebetulan, sekolah saya ini letaknya bersebelahan dengan Universitas Maha Saraswati, tempat festival itu berlangsung.

Entah sudah berapa tahun saya tidak mengunjungi tempat itu. Masa SMA adalah masa paling berkesan dalam hidup seseorang, katanya. Walau bukan yang paling berkesan bagi saya, tapi harus saya akui ada banyak kenangan yang terjadi di sana. Masa OSPEK, saat-saat bersama teman-teman di Kelompok Ilmiah, saat naksir senior (aww~ XD), dan banyak lagi peristiwa yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu di sini. Jadi, saat kembali ke tempat ini, ingatan saya seperti melayang ke masa lalu. Setiap sudut bangunan mampu membangkitkan kenangan dari sudut otak yang saya pikir sudah terlupakan.

SMANSA03SMA Negeri 1 Denpasar

SMANSA02Lapangan basket yang sekarang lebih ‘berwarna’

SMANSA04Lapangan tenis yang tidak banyak berubah

SMANSA07Ruang sekretariat ekskul saya dulu, KISS-1 Denpasar, singkatan dari Kelompok Ilmiah Siswa SMAN 1 Denpasar.

SMANSA08Dinding panjat-nya anak pecinta alam.

SMANSA06Ruang piala. Ampun, makin banyak aja prestasinya. *diam2 turut merasa bangga*

SMANSA10SMA-ku yang berprestasi…

Bertahun-tahun tak bersua, gedung sekolah saya dulu ini ternyata banyak sekali berubah. Ruangan kelasnya kini bertingkat 2 semua, tamannya semakin terawat bahkan ditumbuhi oleh tanaman langka, laboratoriumnya bertambah, dan organisasi ruang yang semakin rapi dan teratur. Saya jadi terharu melihatnya… and definitely mau balik sekolah di sini lagi! (Huwaa… itu kenapa bale bengong dan banyak kursi taman ditaruh di bawah pohon gitu? Dulu kok gak ada? T_T). Bener-bener jadi bikin kangen masa-masa SMA…

Terakhir, saya teringat atas slogan sekolah kami. Berbahasa sansekerta, saya masih ingat persis isinya karena dulu disuruh menghapal mati-matian saat ospek :p. Namun, sayangnya saya justru lupa artinya. Haha…

Karmany eve dhikaraste maphalesu kadacana. Makarma pala hethur bhur. Matesango stva a karmany.

PS: malah ketemu artinya setelah googling di sini

4 thoughts on “Nostalgia Masa SMA

    1. Iya, bnyk sekali pengalaman berkesan saat sekolah, pastinya :).

      Hehe… dulu rasanya sampe ngelothok ngapalinnya. Kalo sampe gak hapal, bakal dihukum sama senior saat ospek. Alhasil, itu slogan gak ilang dr kepala walau udah bertahun2. :D

      1. Sama seprti pas training di sebuah Perusahaan yang mewajibkan menghafal arti logo Perusahaan. Simple tapi setelah pindah kerja lupa. Perlu dikelotok lagi biar ingat.

        :D

Tinggalkan Balasan

