Diary · Foto · Traveling

Cerita ‘Mudik’ Kemarin

Sudah 3 minggu sejak kemeriahan mudik berlalu. Mana ini cerita mudiknya? Mana ini lanjutan perjalanan ke Jogja (yang saya lakukan setahun lalu itu)? *toyor kepala sendiri* Dasar blogger malas! T_T
Ah iya… susah ya jadi blogger moody .__. #kemudianhening
Wokeh, tanpa banyak cang cing cong lagi, saya akan mulai cerita pengalaman ‘mudik’ tahun ini. Perjalanan ke Jogja-nya saya lanjut nanti ya. Pasti akan saya… back date #eh :p

Sebenarnya, kata ‘mudik’ mungkin tidak tepat bagi perjalanan kali ini. Secara, tahun ini saya beserta ortu pergi ke Bogor, ke tempat kakak di Bojong Gede. Jadi, saat Jakarta hampir kosong karena ditinggal mudik penghuninya, kami malah berpelesir ke sana dan merasakan ‘kosong’nya ibukota saat liburan Lebaran. Gak kosong-kosong amat, menurut saya. Memang sih, jalanannnya gak macet, tapi tetap saja berdesakan di KRL, tetap saja berhimpitan di busway, tetap saja pusing lihat orang di tempat-tempat wisatanya @__@. Pendek kata, tetap RAME!

Anyway, ini jadwal saya selama liburan di Jakarta kemarin:

7 Agustus: berangkat naik pesawat pagi menuju Jakarta, sampai di Bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 11 siang. Kemudian, naik bus Damri yang menuju ke arah Bogor dan sampai di Terminal Baranang Siang, Bogor sekitar jam 1 siang. Dijemput oleh si Kakak trus nyewa taksi sampe rumah di Bojong Gede.
8 Agustus: Lebaran!! :D Sholat Id, pastinya. Trus, lanjut makan ketupat opor. Silaturahmi ke rumah sepupu yang tinggal dekat situ, trus makan ketupat opor lagi :p
9 Agustus: Silaturahmi ke tempat saudara di Jakarta. Naik KRL dari stasiun Bojong Gede, turun di stasiun Depok, lanjut naik angkot ke rumah saudara. Ngomong-ngomong, KRL adalah transportasi utama saya selama liburan kali ini. Stasiun Bojong Gede hanya memakan waktu 10 menit dari rumah kakak dengan angkot. Kereta datang setiap beberapa menit sekali, langsung menuju Jakarta (tergantung destinasi-nya, sih). Sangat praktis. :)
10 Agustus: Ke Sea World, ngeliat orang… eh, ngeliat ikan :p. Sebenarnya, pernyataan yang pertama gak salah. Memang lebih banyak lihat orangnya saat itu dibanding lihat ikan, gara-gara saking rame-nya. Sampe pusing. @__@
11 Agustus: Ketemu sahabat lama Nila, yang tinggal di Pondok Gede. Dia sahabat saya sejak SMP, udah sahabatan selama lebih dari 15 tahun. Hebat, kan? :) Eh tapi, jadi ketahuan deh udah umur berapa sekarang :p. Diajak Nila ketemuan sama teman SMA kita yang kebetulan saat itu sedang di rumah mertuanya di Pondok Gede juga. Lalu, diajak keliling kota Jakarta naik motor, ke Monas, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral. Seru! :D
12 Agustus: Ketemuan sama Zest dan Ashya, teman-teman online saya di sebuah forum subbing. :)
13 Agustus: Wisata ke Kota Tua.
14 Agustus: Shopping!! :D
15 Agustus: Balik ke Bali.

Fiuhh… padat banget, kan? Sampe bingung mau cerita yang mana duluan. Sampe pulang-pulang, udah tepar aja saking capeknya. Tapi, liburan kali ini seru banget, dah. Full of experience! ^__^ Cerita lebih detil-nya, lanjut di postingan berikutnya, ya. :)

Mengalahkan fobia saya terhadap ketinggian, saya mengambil foto ini dari atas pesawat saat pesawat baru lepas landas. Yang melintang di atas laut itu adalah Jalan Tol baru yang dibangun di atas laut Bali, yang digadang-gadang akan menjadi jalan tol terindah se-Indonesia.
Mengalahkan fobia saya terhadap ketinggian, saya mengambil foto ini dari atas pesawat saat pesawat baru lepas landas. Yang melintang di atas laut itu adalah Jalan Tol baru yang dibangun di atas laut Bali, yang digadang-gadang akan menjadi jalan tol terindah se-Indonesia.

 

See ya later, Bali!! *dadah-dadah dari dalam pesawat* *sambil merem karena takut ketinggian* >.<
See ya later, Bali!! *dadah-dadah dari dalam pesawat* *sambil merem karena takut ketinggian* >.<

Tinggalkan Balasan

