Diary · Foto

1 Picture A Day Project

Sebenarnya projek ini sudah dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 20 kemarin. Ide awalnya adalah untuk membunuh jenuh, membuat saya melihat lebih dalam apa yang dialami setiap harinya, dan untuk praktek fotografi juga. So far so good, artinya selama 6 hari itu saya berhasil memenuhi target untuk posting satu foto sehari. Bukannya tanpa halangan, sih. Tantangannya banyak, dan ternyata gak semudah yang saya bayangkan semula. Haha..

Diawali dari meminjam kamera digital poket Bapak yang lama, saya jadi bisa membawa kamera setiap hari kemana pun saya pergi termasuk saat keliling untuk kerja. Harus diakui lho, banyak hal di jalan yang terjadi yang sayang banget kalau gak diabadikan lewat kamera. Tapi kok ya, selama 6 hari itu gak ada yang terjadi. Hahaha… yah, mungkin 6 hari adalah waktu yang singkat kali, ya.

Bicara tentang tantangan, yang terbesar adalah saat benar-benar sibuk dan butuh banget buat fokus. Sedang pusing masalah kerjaan, eh masih harus mikir obyek untuk difoto hari itu. Agak tertekan juga, sih (ini gimana, sih? Bikin target sendiri, pusing sendiri >.<). Tapi, pada akhir hari rasanya puas banget. Selain bisa memenuhi target diri sendiri, juga merasa saat melihat hasil-hasil jepretan hari itu, ternyata hari telah berlalu dengan indah dan bermakna. Alhamdulillah… tujuannya tercapai :D

Tapii… sayangnya proyek ini terpaksa akan diakhiri hari ini. Walau menyenangkan, tapi sepertinya targetnya agak terlalu muluk. Saya gak sanggup meneruskan dengan kondisi kesehatan sedang begini. Huhu…

Etapi, kegiatan foto-fotonya tetap akan diteruskan, kok. Dengan target yang ‘disesuaikan’, tentunya. :P

Anyway, besok akan saya rangkum mini project itu di sini lengkap dengan cerita yang didapat saat pemotretan plus hasil fotonya tentu saja. :) See ya tomorrow~

 

Tinggalkan Balasan

