Diary

Training… Training…

Selama 4 hari kemarin (11-14 Februari 2013) saya mengikuti training Prudential. Pastinya sudah tahu Prudential, dong. Yang iklannya anak-anak kecil, pada ditanya maunya apa kalau diberi sejumlah uang. Lucunya, ada yang malah bilang mau beli bakso, katanya. Sebanyak apa bakso yang bisa dibeli dengan uang satu milyar, yah? hehehe…

 
Well, awalnya sih ditawari untuk menjadi nasabah di sana sama Om sendiri. Tertarik, karena selain menjadi saksi beberapa orang yang mengalami kesulitan uang saat anggota keluarganya sakit/kecelakaan, saya juga sadar dengan resiko pekerjaan. Hampir 6 jam dari seluruh waktu kerja sehari-hari berada di jalan, saya menjadi cukup berpengalaman dengan berbagai perangai pengendara. Saat kita berhati-hati, belum tentu mereka juga berhati-hati dan peduli jika perbuatan sembrono mereka bisa membahayakan orang lain. Saya tentu tidak pernah menginginkan sesuatu yang buruk terjadi, namun jika suatu hari itu terjadi, saya pastinya tidak ingin merepotkan orang tua. Hal terakhir yang ingin saya lihat adalah melihat orang-orang yang saya kasihi lintang pukang mengumpulkan uang untuk pengobatan saya. Na’udzubillahi mindzalik…

 
Karena itu, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi nasabah mereka. Gak ada salahnya kan, menyisihkan uang sedikit sekarang namun ada ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja. Bukan berarti saya akan menjadi pengendara yang sembrono juga, ya. Tetap saja harus selalu berhati-hati, karena sakit itu terang saja tidak enak :p. Tapi seenggaknya, sekarang saya tahu kalau saya tidak akan ‘merepotkan’ orang lain.

 
Oh iya, kenapa niatan jadi nasabah kok bisa berbelok jadi ke pelatihan jadi agen? Hehe…
Well, niatan awal sih pingin mengedukasi masyarakat atau seenggaknya orang sekitar tentang manfaat asuransi. Bukan sekali dua kali saya menyaksikan orang-orang yang saya kenal kesulitan mencari uang untuk pengobatan orang yang mereka sayang. Lalu, saat orang yang mereka sayang itu sudah keluar dari rumah sakit atau justru meninggal, mereka masih harus mencari uang untuk menutup hutang akibat pengobatan rumah sakit itu. Sedih sekali melihatnya… :(

 
Saat pelatihan kemarin, ada seorang peserta yang mengatakan betapa terbantunya ia dan keluarganya saat salah seorang adiknya masuk rumah sakit. Karena adiknya itu ikut asuransi, dari biaya pengobatan 60 juta, mereka hanya perlu ‘menombok’ 800 ribu rupiah saja. Itu pun untuk membayar tambahan biaya kamar karena plan asuransinya hanya mencakup kelas kamar di bawah kamar yang digunakan. Bayangkan jika ia tidak ikut asuransi dan mereka harus menanggung keseluruhan 60 juta tersebut…

 
Alasan kedua, ingin menambah ilmu. Terus terang, asuransi adalah sesuatu yang ‘samar-samar’ di masyarakat kita ini. Coba saja tanya orang kanan-kiri tentang pengertian asuransi, pasti jawabannya berbeda-beda. Ada yang bilang, asuransi hanya membodohi nasabahnya, mungkin. Hanya ingin mengeruk uang nasabah dan sulit saat diklaim. Atau, jika pun bisa diklaim, hanya saat si nasabah sudah pulang tinggal nama alias meninggal. Sampai-sampai ada joke yang bilang, ‘Asuransi itu adalah hidup miskin, mati kaya raya’. :P

 
Nah, makanya saya ikut pelatihan ini. Pingin tahu banget (bukan pingin tahu aja :p) tentang asuransi langsung dari staf perusahaan asuransi yang bersangkutan. Dan, gak rugi kok. Selain trainer-nya yang ganteng-ganteng (eh, salah fokus >.<) dan dapat snack gratis selama 4 malam (eh, salah fokus lagi >.<), saya jadi tahu sedikit banyak tentang asuransi sekarang. Yah, semoga saja nanti bisa menjadi agen yang jujur, dipercaya, dan berintegritas tinggi. Ciee… eh, tapi serius loh. Karena asuransi itu sebenarnya menjual jasa, maka kepercayaan nasabah adalah teramat sangat penting.  Jadi, ada yang bersedia saya prospek, gak? :D

 
Hahaha… just kidding. Sekarang sih belum boleh karena saya belum resmi jadi agen asuransi. Tapi, kalau sudah lulus ujian AAJI, boleh kok menghubungi saya kalau berminat menjadi nasabah. (numpang promosi dikit, ye) ^__^

2 thoughts on “Training… Training…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s