Diary · Postingan GaJe

Malas itu Pangkal Capek!

Mulai dari kemarin, pekerjaan saya menjadi multi fungsi. Well, ini memang bukan pertama kalinya, sih. Dan, alasannya kali ini adalah karena sales saya mengambil cuti. Istrinya melahirkan di Jawa, dan dia meminta cuti untuk menengok istri dan bayi mereka di sana.

Jadi, mulai hari Senin sampai (mudah-mudahan) Sabtu minggu ini, saya kembali turun ke jalan untuk menjadi kolektor. Eh, kenapa malah jadi kolektor? Yang cuti kan sales-nya?

Yah, karena kolektor-lah yang saya alih fungsikan jadi sales. hehehe… But, simply because she can go earlier than me. Sementara saya masih berkutat dengan segala tetek bengek pembukuan, kolektor saya bisa berangkat lebih pagi untuk mencari orderan.

Dan… setelah lama gak jalan sejauh itu, badan mulai protes nih. Padahal, dulu saat belum ada kolektor dan saya sendiri yang menangani penagihan, saya bisa jalan sampai 90 km sehari dengan motor. Belum lagi kalau saya harus kursus ke Denpasar malamnya. Total dalam sehari, saya bisa menempuh jarak lebih dari 100 kilo!

Tapi, sejak ada kolektor dan fokus di pembukuan, sepertinya saya jadi lebih malas. Paling keluar setiap hari hanya dari bank ke bank. Atau paling banter ke Denpasar untuk mengurus berbagai hal kepentingan kantor. Ditambah lagi, belakangan saya malas berolahraga. Padahal dulu saya rajin olahraga untuk menjaga stamina.

Yah, sepertinya saya harus lebih rajin menjaga stamina lagi, nih. Masak naik tangga dua lantai aja ngos-ngosan?! *urut dada yang masih terasa sesak*

Tinggalkan Balasan

