Diary

Koneksi (lagi) Gaje

Saya pernah cerita kan, kalau belakangan saya sedang kecanduan chatting di salah satu website? Nah, karena member situs itu dari berbagai negara, saat ada member yang baru pertama kali masuk ke chat room, langsung deh ditanya darimana asalnya. Pasti pada pingin tahu, gimana saya bisa menebak kalau mereka adalah newbie di chat room? Ya tahulah, saya kan sering ada di sana. Ups!

Betewe, di antara para pengunjung itu, terkadang ada yang minta maaf duluan sebelum memulai chatting. Mereka bilang, karena koneksi internetnya lambat, mereka minta maaf kalau tidak bisa merespon cepat.

Langsung aja saya langsung nyambar nanya, “Eh, kamu dari Indonesia, ya?”. Seperti biasa, mereka kaget dan balik bertanya, “Kok, kamu tahu?!”. Dengan pede-nya saya jawab, “Ya tahulah. Negara mana di belahan dunia ini yang internetnya selambat negara kita?” Hahaha… *eh, kok saya pede dan bangga sih jawabnya?*

Well, tapi belakangan (setidaknya beberapa hari ini) saya jadi jarang chatting. Penyebabnya ya apalagi kalau bukan karena koneksi lagi gaje.

Duh, kapan ya insyafnya koneksi internet di Indonesia? Masak hanya karena hujan atau angin, sinyalnya jadi drop. Sinyalnya jatuh tertimpa air hujan, ya? Atau melayang diterbangkan angin, mungkin? hehe.

Gara-gara sinyal gak stabil itu, jadi kepikiran untuk pakai wajan di sekeliling modem nih. Awalnya saya gak percaya, lho. Tapi, ternyata setelah memasang status senada di fesbuk, seorang teman menjawab kalau itu memang cara yang umum digunakan di Indonesia.

Bahkan, bukan hanya wajan. Kaleng, besi, CD, bahkan sampai menempelkan modem ke antena TV juga dilakoni. Katanya sih, pada intinya berusaha menangkap sinyal-sinyal yang berkeliaran di udara agar fokus pada modem.

Ckckck… duh, kasihannya orang di sini. Segitu desperate-nya sama koneksi di Indonesia. Atau, justru seperti kata teman saya itu, karena kepepet makanya jadi kreatif? Entahlah… *angkat bahu*

Kalau saya teriakin laptop dan modem saya seperti di gambar itu, kira-kira koneksi internet saya bisa lebih baik, gak? >> cara yang lebih konyol daripada pake wajan. :P

One thought on “Koneksi (lagi) Gaje

  1. Ah, kita kan masih negara berkembang, luas area negara ini juga sangat besar angkanya.. Jangankan koneksi internet, makan aja masih banyak orang yang melarat! *ngomong ala demonstran*

Tinggalkan Balasan

