Film · Menulis

Kisah Yang Tertunda

Duh, judul tulisannya kok kayak judul sinetron aja, ya…

Sekitar pertengahan 2010 kemarin, saya sempat membuat sebuah fanfiction. Kisahnya adalah lanjutan dari sebuah serial Korea You’re Beautiful a.k.a He’s Beautiful. Iseng aja sih buatnya, hanya karena saya tidak puas dengan akhir cerita serial itu. Plus, rasanya kok saya punya beberapa ide tentang lanjutannya.

Tapi walau iseng, bukan berarti saya tidak bersungguh-sungguh. Itu adalah kisah fiksi pertama yang saya buat, jadi saya berusaha sebaik mungkin memasukkan semua unsur fiksi yang pernah saya pelajari. Karena itu, sangat menyakitkan saat seseorang meng-copy paste-nya begitu saja. *sigh*

Saya memang penulis cemen, patah arang saat tahu hal itu. Blog yang memuat fanfic itu pun saya hapus, dan ceritanya tidak saya teruskan sampai sekarang. Sakit hati karena ide yang tercuri memang menghapus seluruh mood saya untuk meneruskannya.

Sebenarnya, setelah blog itu saya hapus, karena merasa sayang, saya membuat sebuah blog lagi untuk menggantinya. Semua file saya pindah ke blog baru itu. Tapi, kemudian blog baru itu saya buat privat. Memang sengaja, karena  saya buat hanya sebagai kenang-kenangan.

Dua hari lalu, saat membaca fanfic itu kembali, kok tiba-tiba timbul rasa kangen. Kangen untuk menulis lagi. Kangen untuk meneruskannya lagi.

Jadi, mulai tadi malam saya mulai meneruskannya kembali. Entah apakah saya bisa mendapatkan ‘feel’-nya kembali atau tidak. Saya harap saya bisa.

Dan, sebagai penanda tekad saya itu, mulai kemarin saya mempostingnya di note facebook. Saya harap dengan memasangnya di sana, tak ada lagi kisah copy paste yang terulang kembali, karena paling tidak saya kenal orang-orang di sana.

Nanti, jika kisah itu telah berhasil saya rampungkan, barulah akan saya unggah di blog yang akan saya buka untuk umum lagi kelak. Semoga saat kisah itu selesai, saya bisa lebih legowo dan merelakannya untuk dibaca publik.

A.N.Jell

PS: Merampungkan kisah lalu mengunggahnya ke blog juga saya lakukan untuk menghindari komen-komen yang mengintimidasi. Dulu, blog fanfic itu memang cukup ramai dikunjungi (untuk ukuran saya, lho). Tidak semua pengunjung bisa sabar menanti episode berikutnya. Padahal, saya sudah memuatnya dua kali seminggu, sekitar 20 halaman per minggunya.*sigh*

2 thoughts on “Kisah Yang Tertunda

  1. waah pdhal ff yg kamrin dulu itu seru loh. Kok dihapus?? Tapi ntar kalo dipost lagi bakaln bisa baca gak ehheeh

    1. Yah… seperti yang telah ditulis di atas, saya patah semangat karena ada yang copy-paste T_T
      Sempat kapok juga nulis fanfic. Tapi, sepertinya akan saya teruskan lagi cerita itu. Hanya saja, perkara akan dibuka untuk umum atau tidak, entahlah. Saya belum memutuskannya.

Tinggalkan Balasan

