Postingan GaJe

Sixth Sense

Saya gak pernah percaya kalau saya ini punya sixth sense. Tapi, entah kenapa saya terkadang bermimpi hal-hal aneh. Coba aja ya, masak saya mimpi Merapi meletus seminggu sebelum gunung itu dinyatakan siaga tahun 2006. Terus, saya udah mimpi tsunami berkali-kali sejak saya SMU. Huhuhu…

Tapi, saya teteup kekeuh gak mau percaya kalau itu pertanda. Yah, mungkin saya mimpi tsunami karena habis nonton film kali, ya. ‘Deep Impact’, mungkin. :P

Mimpi-mimpi aneh saya gak berhenti di soal bencana aja, sih. Yang paling utama adalah bermimpi tentang orang-orang terdekat dan teman-teman. Pernah, saya bermimpi seorang teman dekat saya waktu kuliah datang menghampiri sambil menangis. Waktu bangun, saya bingung. Memang mimpi aneh yang saya bilang itu selalu sama keadaannya. Mereka seperti nyata, sampai-sampai saya susah membedakan apakah itu mimpi atau tidak.

Lalu, saya menghubungi Arik, seorang teman yang memang lebih dekat dengan teman dalam mimpi saya itu. Saya bertanya pada Arik, apa ada masalah yang terjadi dengan teman itu. Arik kaget dan bertanya bagaimana saya bisa tahu. Hmm… saya bingung juga gimana menjelaskannya. Singkat kata, ternyata teman saya itu harus segera mendapatkan pekerjaan. Dan, mungkin memang sudah ditetapkan olehNya, saya saat itu memang mendapatkan info tentang sebuah pekerjaan. Segera saja info itu saya berikan padanya. Alhamdulillah, tak lama kemudian ia diterima bekerja di tempat itu.

Eh tapi, gak semua yang masuk dalam mimpi saya itu adalah orang-orang yang saya kenal dekat. Suatu hari, saya juga pernah bermimpi tentang seorang sensei yang mengajar saya di kursus bahasa Jepang. Dalam mimpi, saya juga melihat ia menangis mendekati saya. Saat saya bangun, saya bingung dan bertanya-tanya, apa yang terjadi padanya. Karena saya jarang bertemu dengannya, saya akhirnya memberanikan diri bertanya melalui facebook. Sebenarnya gak sopan, sih. Tapi, sejak berkali-kali bermimpi aneh, saya jadi punya keyakinan kalau mungkin saja mimpi-mimpi itu adalah jalan dari Yang Di Atas agar saya membantu orang lain. Jadilah, curhat-curhatan lewat facebook. Ternyata, sensei itu sedang bingung tentang pekerjaan yang harus dia pilih.

Dan, mimpi aneh terbaru adalah mimpi dua malam lalu. Seorang teman yang cukup dekat semasa masih kerja di tempat yang lama, mendatangi saya dalam mimpi itu. Wajahnya berseri, dan dia nampak bahagia. “Aku sudah pindah, Mir”, katanya.

Pagi ini, saya meng-smsnya. Saya pikir, ia sudah pindah kerja dari tempat itu. Dan, ternyata… ia secara mengejutkan mengabarkan kalau ia baru saja melangsungkan pernikahan dua hari yang lalu. Ooh, mungkin maksudnya pindah itu adalah ‘pindah status’ kali, ya.

Saya ikut senang mendengarnya, karena menikah adalah hal yang paling ia idamkan belakangan ini. Apalagi, saya juga sempat cemas saat dia dulu pacaran via online tanpa pernah bertemu dengan si pria langsung. Untungnya, sekarang ia mendapatkan pendamping hidup yang sudah ia kenal dan kebetulan tinggal di dekat rumahnya.

Sebenarnya, masalah sixth sense ini bukan hanya masalah mimpi saja. Entah mengapa, terkadang saya bisa mencium gelagat tidak beres. Misalnya, ada sesuatu yang disembunyikan, atau kebohongan yang ditutupi. Dan, percaya gak percaya (saya juga gak percaya) kadang seperti dibisiki tentang sesuatu, yang menyebabkan saya bisa menebak pikiran orang lain dengan tepat. Tak jarang teman-teman bertanya, “Kok kamu tahu sih, Mir?”. Saya hanya bisa menjawab sambil nyengir, “Tahu, dong”.

Atau, saya mengatakan sesuatu yang ngena banget, padahal saya juga gak tahu sedang ngomong apa (eh?). Itu sebabnya, tak jarang saya dicap aneh oleh orang lain.

Anyway, walaupun udah mengalami banyak pertanda, saya tetap gak percaya kalau saya ini punya indera keenam. Abisnya, bagi saya, kemampuan sixth sense itu adalah kemampuan untuk ngeliat makhluk halus. Dan, saya gak mau punya kemampuan seperti itu. Hhiiyy… jangan sampe deh.

4 thoughts on “Sixth Sense

  1. Kamu perlu bisa menanyakan ustaz.. Ku takut ada jin atau syaitan menganggu mu.. Ak. Juga punye experience yg sama seperti kamu.. Sama sebijik.. Sama mimpi2 nye.. Perlu berubat.

Tinggalkan Balasan

