Diary

Seragam Oh Seragam

Saat pergi pameran ke Jakarta, saya dan semua peserta lainnya tidak tahu kalau akan mendapat seragam dari bank yang mengirim kami. Karena itulah, kami semua bingung memikirkan berapa baju yang harus kami bawa agar cukup untuk enam hari. Para peserta pameran memang tidak bisa kemana-mana karena harus menjaga stand dari pagi sampai malam. Bisa berabe kan kalau kehabisan baju.

Jadi, pemberian seragam ini sungguh sangat disyukuri oleh kami semua. Walau disayangkannya, pemberitahuan tentang hal ini agak telat. Saya kasihan sama yang sudah membawa koper besar. Kalau saya sendiri sih, memang sudah sedari awal menganut gaya hidup minimalis. Sengaja membawa sedikit tapi yang penting cukup entah bagaimana caranya. haha.

Ternyata, selain tidak perlu terlalu pusing memikirkan pakaian lagi, seragam ini juga memiliki banyak kegunaan. Sangat mudah mengenali peserta mitra binaan dari bank yang sama menjadikan kami guyub dan lebih akrab. Orang bank pun lebih mudah mengkoordinasi kami terutama saat briefing dan pengantar-jemputan. Tapi, ternyata seragam ini juga punya keuntungan lain.

Jadi, stand kami (stand makanan) bertempat di Hall B, JCC. Letak Hall B ada di bagian belakang. Dan, terus terang saja, para penjaja stand makanan ini lebih mudah capek (baca: malas). Mungkin karena harus menawarkan makanan seharian, mengajak mencoba tester, dan lain sebagainya. Jadi sekitar pukul tujuh malam saja, kami sudah kasak-kusuk ingin balik ke hotel. Dan, akhirnya pada jam delapan kami sudah tutup lapak.

Untuk menunggu mobil jemputan, kami harus berjalan melintasi Hall B dan Hall A agar bisa sampai ke depan lobby. Dalam perjalanan itu, seragam kami yang mencolok, terutama terhadap sesama mitra binaan bank yang sama, menjadikan kami ditegur dan ditanya, “Mau kemana?”. Kami jawab saja, “Mau pulang. Sudah capek”. Akibatnya, yang tadinya mau buka sampai malam, mulai berpikir capek juga dan ikut-ikutan menutup lapaknya. haha… Kami kayaknya membawa pengaruh buruk, ya.

Ini dia foto para peserta mitra binaan yang berseragam:

One thought on “Seragam Oh Seragam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s