Diary

Persiapan Pameran #1

Menyambung tulisan kemarin…

Hal yang pertama kami cemaskan saat mengetahui akan ikut pameran adalah penyediaan barang. Terus terang, ini adalah pengalaman pertama kami ikut pameran. Sebelumnya tak sekali pun kami pernah menjadi peserta, bahkan di tingkat daerah.

Kami sadar pameran yang berlangsung selama lima hari bukanlah waktu yang pendek. Kami harus menghitung berapa kira-kira penjualan per hari dikali hari pameran. Belum lagi memperhitungkan saat weekend yang kemungkinan besar pengunjungnya akan lebih banyak dari hari biasa.

Tapi, kami juga gak mungkin membawa barang terlalu banyak. Selain masalah pengiriman, penempatan barangnya di sana juga musti dipikirkan, kan.

Masalah kedua yang membuat pusing adalah pengiriman. Melalui jalan darat sudah tidak mungkin, karena ternyata barang dari Bali paling cepat sampai ke Jakarta dalam waktu lima hari. Padahal, untuk persiapan penyediaan barang kami estimasi akan siap pada hari Sabtu yaitu 3 hari sebelum keberangkatan. Untungnya, Bapak punya kenalan di kargo udara. Kenalan bapak bilang kalau lewat udara bisa satu hari sampai ke Jakarta.

Alhamdulillah, satu masalah terpecahkan. :D

Tapi, masalah lainnya pun telah menanti. Hehehe… ditangani satu persatu saja dulu, ya. Besok saya sambung lagi, deh. Sekarang sebaiknya tidur agar besok bisa lebih segar untuk mempersiapkan semuanya lagi. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s