Postingan GaJe

“Sudah Beli Bekal Untuk Nyepi?”

“Sudah beli bekal untuk nyepi, Mir?”, begitulah bunyi sms yang kuterima siang tadi. Saya tersenyum saat membacanya.

Dua hari sampai sehari menjelang nyepi, supermarket memang selalu penuh oleh orang yang hendak memborong untuk membeli bahan makanan. Walau pada teorinya umat Hindu di Bali harus puasa sehari semalam selama perayaan nyepi, tapi entah kenapa bahan makanan banyak diburu saat menjelang nyepi. Ah, saya berbaik sangka saja, pasti yang beli adalah orang-orang non-Hindu seperti saya. Atau mungkin juga karena pasar tutup beberapa hari setelah nyepi (walau supermarket tetap buka sehari setelah nyepi, sih).

Saya hanya heran saja. Orang-orang memborong bahan makanan sama seperti hari akan kiamat dan takkan ada makanan lagi. Barang belanjaan mereka bahkan mungkin melebihi belanja bulanan.

Semua orang serasa tumpah ruah di supermarket. Saking banyaknya yang berbelanja, supermarket pun sampai menyerupai pasar. Bahkan, kabarnya ada pencopet yang beraksi di tengahnya. Serius, ada pencopet di supermarket!

Terus, makanan sebanyak itu akan diapakan, ya?

Hmm… saya berasumsi, mungkin karena gak kemana-mana, gak ngapa-ngapain, bahkan gak ada tontonan TV, maka orang-orang bingung mau ngapain. Jadi, makan adalah kegiatan menarik yang paling mungkin untuk dilaksanakan. Eh, tapi kan mereka puasa, ya. Ah well, sekali lagi saya berbaik sangka saja. Pasti yang melakukan itu adalah orang-orang non-Hindu. ^^

Tapi, selain merasa heran, saya juga sebenarnya merasa bersyukur. Selain bahan makanan pokok, biasanya sebagian besar dari orang yang belanja akan membeli camilan. Nah, karena usaha kami memang bergerak di bidang camilan, jadi momen nyepi ini memang pas sekali untuk meningkatkan penjualan. Alhamdulillah… :D

By the way, saya sudah membeli bekal untuk nyepi, dong. #eh?

 

2 thoughts on ““Sudah Beli Bekal Untuk Nyepi?”

    1. Kayaknya itu sudah menjadi excitement tersendiri, Mbak. Ada kesenangan tersendiri berdesak-desakan di supermarket menjelang Nyepi. haha…
      Kalo saya sih ogah. Beli aja seperlunya dari agak jauh hari di minimarket dekat rumah. :P

Tinggalkan Balasan

