Menulis

Dua Bulan! Yay!! (Bonus Selama Mengikuti Tantangan Post A Day 2011)

Bulan Februari berlalu, dan tak terasa tantangan Post a Day 2011 ini sudah saya lakoni selama dua bulan. Yay!

Mungkin banyak yang beranggapan, kok saya ngotot sekali melakoni semua ini. Tidak sehari pun postingan boleh terlewat. Bahkan, terus terang saat sedang sakit pun saya masih menulis sambil tiduran dan bela-belain posting lewat mobile blogging.

Saya memang sengaja melakukannya. Saya ini seorang pemalas dan moody. Jadi, sulit mendapati saya menjadi orang yang tekun. Lewat tantangan ini, saya mau melihat seberapa tahan saya menjalankan semua ini.

Semua jalan untuk mangkir sengaja saya tutup agar tak ada alasan bagi saya untuk tidak posting. Langganan internet unlimited yang kuotanya lebih besar, memperbaiki setting email di hape agar bisa posting lewat email sampai mengatur waktu menulis setiap hari. Ya, saya sedang membuat perangkap bagi diri sendiri agar tidak bisa lari dari kegiatan ini.

Setelah tidak punya alasan untuk mangkir lagi, yang perlu saya lakukan hanya mencari ide lalu menuliskannya. Awalnya saya pikir mencari ide itu sulit dan membosankan. Yah, awalnya memang demikian, dan memang bertambah sulit dari hari ke hari. haha. Tapi, semakin lama saya semakin menikmatinya.

Mengapa saya bilang menikmatinya?

Well, setiap hari saya menjalani hidup saya yang biasa saja dengan cara yang biasa pula. Bangun, kerja, nonton tv, melakukan kegiatan rutin, sampai akhirnya tidur lagi. Begitu terus setiap hari. Tapi, semenjak mengikuti tantangan ini, yang selalu ada di pikiran adalah ‘apa yang akan aku tulis hari ini, ya?’. Sambil berpikir demikian, tanpa sadar saya mulai mengamati lebih dalam. Mulai dari keadaan sekeliling, bagaimana orang-orang bereaksi, kegiatan rutin, sampai mulai terpikir akan melakukan kegiatan menarik apa hari ini. Hidup yang tadinya terasa biasa saja, ternyata cukup menarik kalau dirasakan dengan sungguh-sungguh. Saya suka itu!

Tadinya, saya ikut tantangan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis. Tapi, kayaknya kemampuan menulis saya tidak berubah ya, tetap segitu-segitu saja. haha. Namun, mendapati kalau kehidupan saya menarik dan tidak membosankan, adalah bonus yang sangat indah. :D

6 thoughts on “Dua Bulan! Yay!! (Bonus Selama Mengikuti Tantangan Post A Day 2011)

  1. waghhh…
    ngiri dah sama mbak mirna… ='(
    mbak, aku dah nyoba donlot pake lepi : bb buat wp-nya…
    tapi kayaknya aku harus donlot dari hape langsung deh, soalnya waktu yg di lepi dipindah ke hape malah gabisa keinstall…
    tapi masalahnya aku gabisa donlot pake hape, soalnya harus pake wifi… sementara aku di asrama, gabisa keluar-keluar… argghhhhh *pusing*
    pengen ke warnet gabisa jugak…. (hape tu bawa diem-diem masalahnye) xD

    sebbbeellll >,<

    1. Ya iyalah, harus langsung di hape-nya -_-”
      Lha, emangnya bb-nya gak pake langganan unlimited,ya? Kalo langganan kan donlot aplikasi itu gak bayar.
      Kalo gak bisa, coba aja posting lewat mobile wordpress. Buka http://m.wordpress.com . Dari situ pergi ke ‘post’ utk posting.
      Atau, lewat email. Asal setting email-mu beres, gak ada masalah kok kalau posting lewat situ. :)

      1. ya masalahnya bb-nya harus pake wifi… sementara disini ga ada wifiiii.. ahhhhh.
        aku gabisa keluar buat cari tempat yg ada wifinyaaa ='(

Tinggalkan Balasan

