Postingan GaJe · Renungan

Berani Minta Lagi, Kukutuk Kau Jadi Kodok!

Belum lama ini, Daily Post mengajukan tema “Apa yang akan kau lakukan jika mendapatkan uang sejuta dolar?”.

Aku langsung teringat beberapa tahun lalu saat aku remaja, sebuah majalah juga menanyakan hal yang sama. “Apa yang ingin kau lakukan jika mendapat hadiah semilyar?”.

Pertanyaan itu kemudian dijadikan sayembara. Beberapa jawaban termenarik akan mendapatkan merchandise dari sponsor.

Dari salah satu pemenang sayembara itu, ada sebuah jawaban yang tak pernah aku lupakan sampai sekarang. Berbeda dengan jawaban peserta lain yang segera menjawab akan membeli berbagai benda yang mereka inginkan, ia malah menjawab, “Saya akan menyumbangkan semua uang itu, lalu bermimpi untuk mendapatkan hadiah tiga milyar lagi!”.

Aku langsung ngakak setelah membacanya. Entah, mungkin karena jawabannya terdengar sangat sinis. Ia seperti meremehkan pertanyaan itu. “Udah deh, gak usah mimpi kayak gitu”, begitulah kira-kira yang ingin ia sampaikan.

Tapi, kalau dipandang dari sisi yang lain, misalnya benar terjadi seperti itu. Mungkin jadinya seperti seorang yang akan dikabulkan tiga permintaannya oleh jin lampu. Lalu, pada permintaan ketiga, ia meminta untuk dikabulkan tiga permintaan lagi. Begitu seterusnya.

Hmm… tamak, ya.

PS: Judul di atas diambil dari ancaman sang jin karena manusianya terus minta dan minta gak ada habisnya. :lol:

One thought on “Berani Minta Lagi, Kukutuk Kau Jadi Kodok!

  1. Jin: “Aku beri kamu tiga permintaan!”
    Orang: “Tak perlu, aku hanya butuh satu saja”
    Jin: “Baiklah, kalau begitu, apa keinginanmu?”
    Orang: “KABULKAN SEMUA PERMINTAANKU”

    :roll: :roll: :roll:

Tinggalkan Balasan

