Renungan

No Complaint Week

Satu lagi nih yang saya dapat tahu dari twitter, No Complaint Week. Berawal dari gagasan Bang Henry Manampiring alias @newsplatter untuk melakukan seminggu penuh tanpa mengeluh. Ia bilang sih ini bagian dari detoks hati.

Gagasan yang diadaptasi dan dimodifikasi dari salah satu ide dalam acara Oprah Winfrey ini memang mengharuskan orang yang mengikuti program ini untuk menahan diri untuk tidak mengeluh selama tujuh hari tujuh malam. Keluhan bukan hanya berupa kata-kata yang diutarakan, namun juga termasuk umpatan, mengetik keluhan di social media macam FB dan twitter, sampai keluhan yang terbetik dalam hati.

Sulit, ya. Bang Henry pun mengakui ini. Karena itu ia tidak menyebut-nyebut kalau kita harus menghilangkan semua negative thinking. Ia lebih suka menyebut kalau cara ini adalah one step menuju ke arah sana. Hey, lebih baik melangkah daripada hanya berangan melakukan saja, ya kan Bang?

Kalau mau tahu gimana si empunya akun @newsplatter ini melakukannya, tengok saja blog miliknya di sini. Sst… blog ini memang sengaja ia buat untuk program ini, lho.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s