Film · Postingan GaJe

Download Menguras Hati*

Sama seperti judul di atas, begitulah yang saya rasakan setiap kali mengunduh Running Man dari situs iSUBS. Padahal saya sudah memilih kualitas yang paling rendah (360P), namun tetap saja saya harus men-donlot setengah giga per episode-nya.

500 MB itu tidak saya donlot langsung, sih. iSUBS telah membaginya menjadi beberapa bagian, agar tidak sulit bagi para penggemar untuk mengunduhnya. Untuk Mediafire (MF), biasanya dibagi menjadi 3-5 bagian, tergantung kualitasnya. Per bagiannya rata-rata 200 MB. Namun, untuk Mega Upload (MU), biasanya hanya dibagi menjadi 2 bagian. Untuk kualitas terbaik, bisa mencapai 500 MB per bagian (atau 1 giga untuk kualitas 720P? Entah, saya gak pernah mengunduh yang segitu). Fiuhh…

Biasanya, saya memilih MU jika ingin mengunduh variety show itu. Alasannya, karena MF terkadang suka error, entah kenapa gak bisa dibuka. Jadilah, saya harus men-donlot 300 MB sekali jalan (untuk 360 P).

Dengan koneksi benwit gaje seperti yang ada di daerah sekitar tempat tinggal, yang suka hilang-timbul, tentu saja ini membuat hati ketar-ketir gak karuan. Sudah makan waktu berjam-jam, sudah terunduh puluhan mega, eh tiba-tiba sinyal menurun lalu hilang… kemudian, tiba-tiba ada lagi. Membuat hati saya mencelos setiap kali. Jangan-jangan gara-gara semua ini, umur saya semakin berkurang kali, ya… hehe.

Tapi, saat berhasil mengunduh semua bagian, lalu menggabungnya dengan HJ Split, dan akhirnya bisa menontonnya… wah, rasanya benar-benar senang! Rasanya ingin bersorak gembira. Umur saya yang tadinya hilang, langsung kembali lagi… hehe.

Tapi, bukan sekali dua kali juga saya gagal men-donlot-nya. Beberapa kali saya harus mengulang mengunduh dari awal. Alasannya, ya itu tadi. Sinyal gaje, kuota sudah habis yang menyebabkan koneksinya jadi melambat, menyebabkan terkadang saya harus mengulang satu part saja hingga berulang kali.

Well, anyway… apapun hambatan yang saya hadapi saat men-donlot Running Man ini, saya tetap gak patah arang untuk mengunduhnya. Gimana, ya… wong, sudah kesengsem berat sama variety show ini. Acara ini selalu sukses membuat saya tertawa terpingkal-pingkal dan menjadi gembira sepanjang hari. Jadi, walau saya menghela napas berat setiap kali gagal men-donlot, atau hati saya mencelos setiap kali koneksi gak stabil, tetap saja saya gak kapok. haha.

Running Man, daebak!

 

*judul diambil dan dimodifikasi dari lagunya Vidi Aldiano, “Cemburu Menguras Hati”.

 

PS: Saya sebenarnya pernah men-donlot beberapa episode Running Man dari facebook langsung memakai keepvid. Memang sih, memorinya jadi tinggal sekitar 200-an MB. Keuntungannya juga selain waktu donlot yang lebih singkat, per part juga bisa langsung ditonton tanpa harus digabung terlebih dahulu. Tapi, kualitas video yang gak layak ditonton manusia akhirnya membuat saya kembali mengunduhnya langsung dari iSUBS. T_T

Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk membeli eksternal harddisk karena netbook saya rupanya mulai kewalahan kalau terus ditimpa episode-episode Running Man.

 

2 thoughts on “Download Menguras Hati*

  1. wah, coba lihat kawan saya di mataram, kecepatan modemnya ala GPRS, maksimal 4 kbps, tapi bela-belain donglot dorama yang besarnya giga-gigaan, satu season bisa sampai dua minggu, sabar nian beliau. salah satu yang keciprat untung adalah saya, tinggal ngerampok copas. :D

    cuma prison break yang saya bela-belain donglot sampai habis.

Tinggalkan Balasan

