Menulis

30 Hari Menulis Surat Cinta

Berawal dari gagasan @perempuansore dan @ekaotto untuk menggiatkan kegiatan blogging, tercetuslah ide ini. #30HariMenulisSuratCinta telah diikuti oleh banyak blogger, pun dibaca oleh lebih banyak lagi orang, terutama follower mereka berdua di twitter.

Rupanya, untuk menampung antusiasme blogger yang mengikuti tantangan ini, si pencetus ide membuatkan sebuah blog khusus untuk menampung setiap karya. Blog dengan nama sama, “30harimenulissuratcinta.blogspot.com” dijadwalkan akan selesai tepat di hari kasih sayang tanggal 14 bulan ini.

Meski saya pribadi bukanlah orang yang mengagungkan hari valentine, tapi ide tentang menulis surat cinta selama 30 hari non stop ini sangat inovatif. Bulan Februari yang diidentikkan oleh sebagian besar orang sebagai bulan kasih sayang, diisi dengan menulis surat cinta. Sangat tepat momen-nya.

Melongok postingan yang dikumpulkan oleh blog tersebut, isinya ternyata beragam. Tidak hanya untuk kekasih hati, tapi juga untuk keluarga, sahabat, bahkan untuk hujan. Cinta memang universal, bukan?

Selain itu, para admin blog ini juga berkolaborasi untuk membuat satu akun di twitter, yaitu @PosCinta . Tugas akun ini adalah menyampaikan surat-surat yang telah ditulis itu ke orang yang dituju (a.k.a penerima surat yang ditulis akun twitternya oleh si penulis). Sedangkan si penulis tidaklah selalu harus mencantumkan namanya dengan terang di surat itu. Ada fasilitas ‘surat kaleng’, sehingga ia tetap bisa menulis dan mengirim surat cinta tanpa perlu malu kalau identitasnya terungkap. Semacam ‘secret admirer’ gitu deh.

Kalau tertarik mau ikutan-mumpung masih ada 12 hari lagi-bisa dibaca caranya di sini. Untuk surat kaleng, caranya ada di sini.

Dan, untuk para peserta #postaday2011, siapa tahu ini bisa menjadi salah satu ide untuk menulis, mungkin. Atau ada perasaan tersembunyi bagi seseorang yang ingin diungkapkan, ungkapkan saja melalui tantangan ini. :D

6 thoughts on “30 Hari Menulis Surat Cinta

    1. Aguung… kemana ajaa??
      Tulisan di blogmu juga gak berubah sejak kapan hari… hehhehe…
      Wah, gak update berita dong dirimu… sekarang ada tantangan ngeblog tiap hari selama tahun 2011, lho. Mau ikutan?? :)

      1. Lagi pergi menantang masa depan mbak.. hehehee….
        kemarin aku udah ngeblog lho.udah baca belum?
        Wwoooowww…. hebat mbak. tak doa’in bisa nylesein tantangannya dgn baik. kalo aku g ada waktu buat bikin tulisan tiap hari mbak.. btw mau jadi penulis ya?hehehehee….

  1. ya ampun…
    aku juga ga termasuk orang yang mengagungkan palentin sihh…
    jadi ga ikut-ikutan aja ahh… :D

    betewe, mbak mirna punya twitt? boleh follow ga? ato follow aku yaa @veera_alv …
    ntar aku follback :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s