Diary

“You” Reality Show

Topik hari ini ngambil dari dailypost: “If I have my own reality show…”

Kalau aku punya acara reality show sendiri, aku ingin merekam isi kepalamu. Iya, isi kepalamu.

Aku ingin kau mengatakan sejujurnya yang kau pikirkan, tanpa ditutupi, tanpa ditambahi.

Aku ingin tahu arti setiap kernyit di dahimu. Aku ingin tahu arti setiap dengusmu.

Aku ingin tahu apa yang kau pikirkan saat menelusuri kata dari buku yang kau baca. Apa yang tergambar di sana? Di sana, di dalam otakmu yang jenius itu.

Aku ingin tahu apa yang kau suka. Aku juga ingin tahu apa yang tidak kau sukai.

Aku ingin tahu apa yang kau cari, apakah aku memilikinya?

Aku ingin tahu pertanyaan apa yang kau punya di benakmu, apakah aku bisa menjawabnya?

Aku ingin tahu apa yang kau pandang di ruang kosong itu, kemana pikiranmu melanglang?

Aku ingin tahu pendapatmu tentang dunia, tentang manusia, tentang hidup.

Namun yang paling ingin kuketahui adalah… bagaimana pendapatmu tentang aku.

Jadi, beri aku waktu seminggu. Ah tidak, tiga hari. Tidak, kurasa satu hari sudah cukup. Biarkan aku merekam isi kepalamu. Utarakan semua pikiranmu. Jangan ada yang ditutupi, atau ditambahi.

Agar aku mengerti siapa kamu sebenarnya. Maksudku… sebenar-benarnya dirimu.

One thought on ““You” Reality Show

Tinggalkan Balasan

