Film

The Young Victoria

Albert: My dear Victoria, while these days may feel endless,   please do not lose faith in yourself or your people,   we are all allowed to make mistakes, most especially when we have looked to others for guidance.


Victoria: The storm still rages outside the palace walls,   I wonder now is everyone was right. Perhaps I am too young an inexperienced for my position.


Albert: Open your mind, examine your choices, and your honesty will take you through the storm. I promise that you can do this work and do it well.You have courage and heart, and you said yourself you’re stronger than you look.


Membaca quotes dari film The Young Victoria ini sejak beberapa bulan yang lalu di sebuah blog di tumblr. Semenjak itu aku ingin sekali menonton filmnya. Dan, akhirnya kesampaian malam tadi.

Kisah cinta menyentuh antara seorang calon ratu Inggris, Victoria dengan seorang keponakan Raja Belgia, Albert. Meski berusaha dipisahkan oleh berbagai kepentingan politik, akhirnya mereka bersatu sebagai sepasang suami-istri.

Quotes di atas diambil dari korespondensi antara Victoria dan Albert. Saat itu Victoria yang masih muda diangkat menjadi ratu menggantikan pamannya, raja Inggris yang telah mangkat. Keluguan dan kurangnya pengalaman berpolitik dimanfaatkan oleh orang-orang di sekelilingnya dan menyebabkan kekacauan konstitusi. Victoria kehilangan kepercayaan dirinya.

Meski terpisah jarak ribuan kilometer, Albert yang berada di Jerman saat itu terus menyemangati Victoria melalui surat-suratnya.

Tidakkah indah, saat seseorang merasa yakin pada diri kita lebih dari kita sendiri?

Victoria dan Albert memiliki 9 anak. Di antara keturunan mereka adalah keluarga kerajaan Inggris, Spanyol, Swedia, Norwegia, Yugoslavia, Rusia, Yunani, Rumania, dan Jerman.

Victoria dan Albert memerintah bersama-sama selama 20 tahun.

Pangeran Albert meninggal karena typhoid pada usia 42 tahun. Dalam kenangan bersama suaminya, Victoria menata pakaiannya setiap hari sampai dia meninggal pada usia 81 tahun.

Di antara prestasi mereka, Victoria dan Albert menjuarai reformasi di bidang pendidikan, kesejahteraan, dan industri. Dukungan tak kenal lelah mereka terhadap seni dan ilmu pengetahuan yang paling terkenal adalah dengan diselenggarakannya Pameran Agung Pangeran Albert pada tahun 1851.

Victoria tetap paling lama memerintah sebagai penguasa Inggris. Sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s