Film

Korean Drama Recaps

Gara-gara baca sinopsis Dong Yi, saya jadi selalu ingkar menulis. *sigh*

Saya tahu sih, menunda itu salah. Mengesampingkan prioritas juga salah. Tapi, kalau tidak membacanya, saya bisa penasaran setengah mati. Hahaha…

Saya memang tergila-gila dengan kadorama. Menurut saya, kadorama atau Korean Drama itu sangat keren. Alur ceritanya rapi dan menarik, selalu bisa memancing rasa penasaran. Saya tidak merasa bosan saat menontonnya. Berbeda dengan saat menonton sinetron negeri ini. Kalau menonton sinetron, ketinggalan sepuluh episode juga masih bisa mengikuti serialnya dengan baik. :P

Tapi, terkadang sempitnya waktu menyebabkan saya tidak bisa menonton serial Korea sesuka saya. Dan juga keterbatasan duit untuk membeli dvd-nya, tentu saja. hihihi…

Yah, daripada merasa bersalah karena membeli dvd bajakan dan kehilangan banyak waktu untuk menontonnya, saya memilih untuk membaca rekapan-nya saja.

Ada banyak sih, blog yang menawarkan sinopsis kadorama. Tapi, menurut saya tidak banyak yang sesuai dengan selera saya. Maksudnya, dalam hal penyusunan kalimat, penerjemahan, penafsiran, dan sebagainya dan sebagainya. Pendek kata, yang menarik untuk dibaca!

Dan, pilihan saya jatuh pada… Blognya Putri (Hime no Sarange) dan Blognya Mbak Tirza (Kadorama Rekaps)!

Biasanya, saya selalu membaca rekaps di kedua blog ini. Alasannya, saya suka cara Putri menuturkan kembali kadorama yang ia buat sinopsisnya di Hime no Sarange. Dan, untuk Kadorama Rekaps, Mbak Tirza si penulis blog ini, punya selera yang sama dengan saya. Dia pecinta saeguk alias serial drama sejarah. Plusnya lagi, dia suka mencari latar belakang sejarah asli dari saeguk itu dan sering membaginya pula di blognya. Bagi penggemar sejarah seperti saya, mendapatkan pengetahuan sekaligus hiburan itu seperti mendayung sekali, dua tiga pulau terlampaui. halah.

Ya udah, sekian dulu postingannya. Saya mau lanjut baca Dong Yi lagi. Tanggung nih, udah mau selesai. :D

5 thoughts on “Korean Drama Recaps

  1. Sama banget kaya saya! Kalo baca rekap K-Drama jadi ngga ada waktu bwt nulis. Asyik banget ditambah lagi rekapnya kan pasti panjang boo’… hehe…
    Saya sukanya baca rekap di Dramabeans.com
    Tapi biar ngga keterusan, saya buat peraturan sama diri sendiri: sekali buka blognya, cuma boleh baca 2 eps rekap aja! Jadi kan kegiatan yang lain bisa selesai juga… :D

    1. Senangnya kalo bisa disiplin kayak gitu. Saya itu kalo udah sekali baca, kayak orang ketagihan. Sampe gak bisa tidur kalo belum selesai. Penasaran setengah mati sama lanjutannya!
      Makanya dulu sampe bisa baca sampe jam 3 pagi. Sekarang sih, paling banter nyampe jam 12 malem. Itu pun mata udah tinggal 5 watt. :D

    1. Dorama Jepun juga bagus2. Sayang di Bali susah nyarinya :(
      Dulu sama kakak suka di-donlot-in anime waktu kakak masih kuliah. Sekarang udah gak.
      Tapi kalo kadorama masih ada-lah di sini. Walau gak selengkap di Jakarta atau di Pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s