Film · Renungan

U.F.O??

Fenomena crop circle yang muncul di Sleman, Yogyakarta membangkitkan kembali pertanyaan-pertanyaan dalam kepala saya. Apakah makhluk luar angkasa itu memang ada? Apakah benar kita tidak sendirian di alam semesta ini?

Saya teringat akan sebuah film yang dibintangi oleh Jodie Foster yang pernah saya tonton dulu (saya lupa judulnya). Ada satu scene saat tokoh yang diperankan oleh Jodie Foster masih kecil bertanya pada ayahnya pertanyaan serupa. Sang ayah menjawab, “Jika kita benar sendirian, bukankah alam semesta seluas ini sungguh mubazir?”

Sampai sekarang jawaban sang ayah itu masih saja terngiang di kepala dan membuat saya bertanya-tanya. Benarkah mubazir? Bukankah Sang Maha Pencipta tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia? Lalu, jika Ia menciptakan seluruh alam semesta ini dan hanya kita makhluk nyata yang tinggal di dalamnya, apakah itu juga suatu kesia-siaan belaka? Dan, jika kita menjadi mengakui Keagungan-Nya karena semua penciptaan ini, apakah itu juga mubazir?

Yah, sudahlah… Semua pemikiran ini rasanya semakin serius saja. Daripada kening menjadi semakin berkerut memikirkan semua ini, lebih baik kita lihat saja mini movie yang pernah dibuat oleh pixar tentang alien.

4 thoughts on “U.F.O??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s