Postingan GaJe

Saya Suka Susu (Triple S)

Eits, jangan berpikiran ngeres dulu saat membaca judulnya!

Yang saya maksud di sini adalah susu beneran, alias susu sapi.

Sesuka apa?

Katakanlah, kecepatan saya menenggak susu lebih cepat dari saat meminum air biasa. Kalau minum air biasa mungkin paling banyak sekali minum saya hanya bisa menghabiskan satu gelas. Tapi, kalau minum susu, saya bisa menghabiskan satu liter sekali minum.

Apa gak sakit perut?

Menurut sebuah buku yang pernah saya baca, perut manusia itu sulit mencerna susu sapi. Makanya ada beberapa orang yang diare jika meminumnya. Sebagian besar lagi sakit perut karenanya.

Kalau saya justru beda. Tubuh saya bisa lemas kalau sehari saja gak minum susu. Saya juga gak pernah sakit perut sehabis meminumnya. Well, susu basi tidak termasuk di sini, ya. Mungkin perut saya ini sudah mengalami mutasi, jadi gak sama dengan orang-orang lainnya.

Kenapa saya berani bilang gitu?

Kata ibu saya, duluu waktu hamil anaknya yang paling cantik ini, ternyata ia ngidamnya minum susu sapi. Sehari bisa menghabiskan dua sampai tiga gelas. Akibatnya, waktu saya lahir, saya adalah bayi yang montok. Panjang 48 cm, berat 3,3 kg, dengan lemak yang menempel di sepanjang punggung. Gak heran ya, sekarang saya juga jadi berisi begini (eh, itu lain cerita lagi kalee).

Eniwei, kebiasaan minum susu ini dampaknya bagus buat diri saya. Terserah ya, menurut buku yang sama katanya kalsium dari susu sapi susah diserap tulang manusia, tapi nyatanya gigi saya bagus sejak kecil. Dibanding gigi kakak saya (kata ibu, ia ngidam makan sayur waktu hamil kakak) yang banyak gigis, dan berlubang, gigi saya baik dan tak berlubang. Dulu, waktu ngetes kepadatan tulang gratis di salah satu supermarket juga, kata mbak-mbak yang ngetes, kepadatan tulang saya bagus. Padahal sebagian besar yang ngetes di sana hasilnya minus dan dianjurkan untuk banyak minum susu.

Akibat dari hobi ini, saya punya banyak sekali hadiah gratis dari susu-susu yang saya beli. Seperti yang ibu-ibu kita tahu, selain sabun cuci, yang sering ngasih hadiah gratisan ya produk susu. Lumayan, kelak kalau saya nikah saya sudah punya selusin gelas bernada sama. XD

Mungkin ini juga sebabnya, saya suka semua produk turunan dari susu. Saya suka keju, coklat batangan, es krim, roti tawar susu, pokoknya yang berbau susu pasti saya lahap.

Entah sampai kapan saya suka sama susu. Mudah-mudahan sampe tua nanti saya masih bisa meminumnya dan gak bakalan pernah sakit perut karenanya. Pokoknya, HIDUP SUSU!! YAY!!

5 thoughts on “Saya Suka Susu (Triple S)

  1. saya juga suka susu..
    tapi kalo susu sapi yang asli harus dicampur jahe dulu saat memasaknya soalnya gak suka abis bau amis (menurut saya)..
    kalo susu sapi saya suka susu kemasan, misalnya Dan*** putih (soalnya kalo cokelat kadang bosen, kalo putih kan gurih)..
    saya juga suka keju..
    nyam..nyam..gurih2 lezat..
    tapi baru-baru ini saya lebih suka susu kedelai..
    eh..
    bukan keledai lo ya..
    hehe..
    kalo cokelat saya sangat suka..
    hmm…
    mbak, salam kenal ya..
    oh iya sekalian tukeran link dong..
    makasi ya..
    silakan kunjungi blog saya..

Tinggalkan Balasan

