Postingan GaJe

Ngelindur

Sebenarnya malu sekali menceritakan hal ini. Tapi, kata ibuku aku seringkali mengigau saat tidur. *sigh*

Aku tidak sadar, sungguh! Tapi, kata tanteku yang dulu menginap di rumah dan tidur di kamarku, aku memang sering ngelindur. *sigh lagi*

Kata mereka, aku seperti sedang bicara dengan seseorang saat tengah terlelap.

Sama siapa?!

Masalahnya, ada banyak ‘orang’ yang mendatangiku saat sedang bermimpi… jeng jeng jeng jeng… *pasang musik horor*

Jangan khawatir, mereka gak serem, kok. Malahan kebanyakan pada lucu-lucu. Aku sering tertawa hingga terbangun dibuatnya (Ini beneran, lho. Aku sering terbangun sambil ketawa ngikik)

Argh!

Semoga saja racauanku tidak jelas, jadi aku tidak membongkar banyak rahasia saat ngelindur… amien…

 

PS: Aku juga pernah berjalan sambil tidur (setidaknya yang kutahu sekali).

Kata orangtuaku keesokan paginya, malam itu aku masuk ke kamar kedua orangtuaku, membangunkan mereka sambil bergumam “Penggaris Besar… Penggaris Besar”.¬†Setelah berkata seperti itu, aku balik lagi ke kamarku sendiri dan kembali terlelap.

Diceritakan seperti itu, tentu saja aku berusaha mengingat mimpi yang kudapat semalam. Setelah berpikir seharian, akhirnya aku ingat.

Aku bermimpi ada seorang pencuri masuk ke dalam rumah melalui jendela kamarku. Aku mengikutinya hingga ia menyelinap ke dalam kamar kedua orangtuaku. Aku membangunkan mereka untuk memberitahu kalau ada penjahat masuk rumah. Seingatku aku berujar “Ada penjahat… Ada penjahat”, tapi kenapa malah yang keluar adalah kata “Penggaris Besar”, yah?? *garuk-garuk kepala*

PS lagi: Jadi pingin tahu separah apa sih igauanku itu. Apa dipasangi kamera semalaman aja ya, untuk mantau tingkah-polahku selama tidur? Hmm… *usap-usap dagu*

Tinggalkan Balasan

