Film

The Jalgeum Quartet

Ngomongin Sungkyunkwan Scandal gak akan lengkap tanpa ngomongin “The Jalgeum Quartet”. Jalgeum Quartet adalah ‘kumpulan cowok-cowok cakep’ versi Sungkyunkwan (kayak F4-nya Sungkyunkwan gitu deh). Dan… mereka adalah… tet terereeettt

NAMA: LEE SEON JUN

Ia adalah anak tunggal dari Perdana Menteri Lee. Selain menjabat sebagai Perdana Menteri, ayahnya juga merupakan ketua partai paling berpengaruh saat itu, Partai Noron. Saat itu, kekuasaan kerajaan tidak berperan mutlak. Keputusan-keputusan penting ditentukan oleh anggota dewan yang sebagian besar adalah anggota Partai Noron. Lee Seon Jun yang merupakan putra satu-satunya dari Perdana Menteri sangat diharapkan oleh ayahnya untuk menggantikannya mengetuai Partai Noron kelak. Yang menjadi masalah adalah keadaan partai tersebut yang penuh dengan orang-orang korup bertentangan dengan sifat Seon Jun yang jujur dan lurus. Hal inilah kelak yang membuatnya berseberangan pandangan dengan sang ayah.

Julukan: Ga Rang (Suami yang baik)

Saat ospek pada awal masuk Sungkyunkwan, ia diberi tugas untuk merayu adik sang ketua siswa Ha In Seo, Ha Hyo Eun. Walau ia berhasil menemui gadis itu, ia berbohong kalau ia berhasil menyelesaikan tugasnya. Dengan konsekuensi akan dimasukkan ke dalam kolam air seni, ia tetap tak mau bilang kalau ia telah bertemu dengan Hyo Eun. Ini semua dilakukannya agar gadis itu terhindar dari gosip buruk. Sikapnya yang gentleman inilah yang menyebabkannya diberi julukan seperti itu.

Hyun Shik membuat julukan khusus untuk Seon Jun, yaitu ‘Wang Seobang’ alias Tuan Muda Wang karena sikap angkuh Seon Jun.

Karakter: jenius, kutu buku, dingin, selalu taat pada peraturan, jujur, dan adil.

NAMA: KIM HYUN SHIK (KIM HYUN HEE)

Ia sebenarnya adalah seorang wanita. Karena harus membiayai keluarganya dan mengobati adiknya, Hyun Shik yang sakit, ia terpaksa harus menyamar sebagai pria dan masuk ke Sungkyunkwan. Saat masuk ke dalam sekolah itulah, ia baru mengenal siapa ayahnya yang sebenarnya (Hyun Hee tidak terlalu mengingat ayahnya karena ayahnya meninggal saat ia masih kecil). Ayahnya yang semula ia kira seorang pelajar biasa ternyata adalah profesor yang disegani di Sunkyunkwan. Kematiannya yang dulu dikira Hyun Hee karena dibunuh perampok pun ternyata tidak benar. Ayahnya meninggal saat sedang menunaikan titah kaisar, dan dilakukannya demi masa depan putrinya sendiri (adegan saat Hyun Hee tahu kalau ayahnya meninggal demi dirinya sangat-sangat mengharukan. Sebesar itulah cinta seorang ayah kepada anaknya).

Aslinya secantik ini, lho...

 

Julukan: Dae Mul (The Big One)

Saat ospek Sunkyunkwan, ia ditugaskan untuk mendapatkan pakaian dalam gisaeng tercantik di kota itu, Cho Sun. Untuk menunaikan tugas ini, tentu saja ia harus ke pondok para gisaeng dan merayu Cho Sun. Ia tidak bisa melakukannya (tentu saja, karena ia juga seorang wanita). Ia justru bersikap sopan terhadap gisaeng cantik itu. Sikapnya yang menghargai Cho Sun, membuat gisaeng ini jatuh hati padanya dan memberikan pakaian dalamnya dengan senang hati. Keberhasilan Hyun Shik memenuhi tugasnya ditanggapi salah oleh teman-temannya. Karena itulah ia diberi julukan seperti itu. ‘The Big One’ mengacu pada you know what… :D

Seon Jun sendiri memiliki julukan khusus untuk Hyun Shik, ‘Orang yang punya banyak bakat dan keahlian’, karena Hyun Shik selalu dapat memecahkan masalah dengan kepandaian dan sifat pantang menyerahnya.

Karakter: pintar, ceria, pantang menyerah.

NAMA: MOON JAE SHIN

Moon Jae Shin adalah anak dari kepala pengawal istana yang juga merupakan ketua Partai Soron. Partai Soron adalah lawan politik dari Partai Noron, partai yang berkuasa saat itu. Karena itulah, pada awalnya Jae Shin sangat membenci Seon Jun. Ia menganggap Seon Jun sama saja seperti anggota Partai Noron lainnya yang bejat dan brengsek. Namun, ia perlahan mengubah pikirannya setelah tahu kalau Seon Jun berwatak lurus dan jujur. Ia sebenarnya sangat pintar (Mungkin yang terpintar di SungKyunkwan. Buktinya, ia sudah habis membaca semua buku di sekolah itu). Tapi, karena ia berjiwa pemberontak dan jarang masuk kelas, menyebabkannya tidak kunjung lulus dan tinggal kelas selama tiga tahun. Tapi, mungkin juga ketidaklulusannya itu disengaja. Sebenarnya ia tinggal di Sungkyunkwan untuk menyelidiki tentang kematian kakak satu-satunya yang dulu terbunuh saat memenuhi titah kaisar.

Julukan: Geo Roh (Kuda Gila)

Penampilannya yang sangar dan selalu terlibat dalam perkelahian membuatnya mendapat julukan seperti itu. Tak seorang pun di Sungkyunkwan berani melawannya, tidak juga Ha In Seo sang ketua siswa. Walau sebenarnya menurutku ia berhati lembut, sih.

Ia juga sering menyamar sebagai Hong Byeok Seo, si pengacau.

Karakter: keras, emosional, pemarah, setia kawan, adil, cerdas, polos, apa adanya.

Sifat khusus: selalu cegukan jika berada di sekitar wanita.

NAMA: GU YONG HA

Gu Yong Ha adalah anak dari seorang pedagang kaya raya. Ia adalah seorang yang ceria dan fashionable. Mungkin kalau jaman sekarang ia dikatakan sebagai pria dandy atau metroseksual. Sifatnya yang pintar menyenangkan hati orang lain menyebabkannya diterima dengan mudah oleh semua orang. Terkadang, ia terlihat sebagai seorang yang oportunis, mendekat pada orang-orang yang berkuasa. Padahal, itu dilakukannya karena ia menanggung beban berat dari keluarganya yang berharap Yong Ha dapat masuk ke keluarga bangsawan.Yong Ha sendiri sebenarnya berdarah setengah bangsawan. Keturunan seperti itu sebenarnya tidak diterima di kalangan siswa Sungkyunkwan yang masih mempedulikan asal-usul keluarga. Itulah sebabnya, Yong Ha memimpikan Joseon yang tidak berkasta.

Walau ia tidak memiliki musuh, namun hanya ada satu orang yang ia percaya. Orang itu adalah Jae Shin. Penyebabnya adalah menurutku karena selama persahabatannya dengan Jae Shin yang berlangsung lebih dari sepuluh tahun, Jae Shin tidak pernah mempermasalahkan asal-usul Yong Ha. Sifat Jae Shin yang polos dan apa adanya memandang dunia juga menyebabkan Yong Ha gemas dan sering menggodanya.

Julukan: Yeo Rim (Playboy)

Yong Ha sangat populer di kalangan wanita. Ia pintar merayu dan menyenangkan hati orang lain. Dapat dikatakan, ia adalah seorang pria flamboyan.

Karakter luar: playboy, ceria, kekanak-kanakan, gak peduli pada apapun yang terjadi (acuh), oportunis.

Karakter sebenarnya: cerdas, dewasa, perhatian, setia kawan, peduli dan cermat memperhatikan keadaan di sekelilingnya. Ia adalah seorang yang paling mengenal watak orang lain.

Pictures:

Jika mereka melintas, semua akan menahan nafasnya...
Partners in Crime
dalam seragam Sungkyunkwan
Persahabatan yang lebih erat dari hubungan darah: Jae Shin & Yong Ha

Credit Pictures: KBS

10 thoughts on “The Jalgeum Quartet

  1. Karakter favoritku di antara keempatnya adalah… Gu Yong Ha!
    Alasannya… karena aku banyak melihat gambaran diriku di dirinya, minus sifat playernya tentu saja. :p

  2. karakter kesukaan ku..MOON JAE SHIN..karena biar dia bengal kyak gitu tapi dia perhatian dan melindungi teman2 atau orang yg dia syangi di sekellingnya<<<
    aku sngat suka itu !!!
    yg lucunya lagi,ketika atau setiap ada cewek pasti dia cekukkan hhahhahha :D <<<<
    BENER GAK SIH BHASANYA ITU <<
    i like it..
    klo utk saat ini ,, aku suka cuma krakter yg itu ,, tp,, gak tau lyat aja yg lain nnti ok !! :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s