Diary · Renungan

I’m Overprotective Because I Care About You…

Pada dasarnya aku adalah orang yang demokratis. What people do and think, it’s up to them. They’re not my bussiness…

Tapi, lain ceritanya kalau sudah menyangkut orang-orang yang aku sayang, entah keluarga, teman, sahabat, atau orang yang aku suka (ups!). Aku menjadi over protektif. Aku tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa mereka. Tapi, bukankah kita semua begitu?

Hanya saja, sifat over protektif ini terkadang membuatku merasa ‘aneh’. Membuatku bertanya-tanya apakah aku berlebihan dalam melindungi mereka?

Well, katakanlah kau adalah orang yang kusayang, dan kau disakiti oleh seseorang. Aku akan  membenci orang yang menyakitimu, lebih dari kau membencinya. Dan, jika kau berbaikan dengannya, aku akan lebih parno darimu, merasa was-was kalau kau akan disakiti lagi.

Kritikanku keras. Ya, aku memang punya lidah yang tajam. Kalau kau adalah orang yang kusayang, aku takkan rela kau berbuat kesalahan yang sama berulang-ulang. Aku akan menjadi sangat kesal dan mengomel (haha!). Aku tidak akan segan mengatakan kenyataan yang kejam dan masa depan yang tegas jika kau masih saja terus mengawang-awang dengan khayalanmu. Karena itulah, ada temanku yang mengatakan, “Ibuku saja gak secerewet kamu, Mir”. :D

Kalau kau adalah orang yang kusayang, aku akan menjadi seorang penuntut. Aku ingin kau mengusahakan yang terbaik untuk hidupmu dan tidak menyia-nyiakannya sedikit pun.

Aku menyebalkan, ya…

Tapi, kalau semua itu membuatmu sebal, ingatlah temanku sayang. Aku hanya ingin kau bahagia. Aku hanya ingin menjagamu dari hal-hal yang dapat membuatmu tersakiti. Ya, aku menjadi over protektif karena aku peduli padamu…

 

Apakah aku se-over protektif Marlin terhadap Nemo?

One thought on “I’m Overprotective Because I Care About You…

  1. Berulang kali aku memberitahu diriku (sebuah quote dari film Finding Nemo):
    “If you don’t want anything happen to him, anything won’t happen to him”.

Tinggalkan Balasan

