Menulis

Ide

Duh, saya sedang jenuh nih…

Mengurus blog satunya lagi membuat saya bertanya, darimana sebenarnya datangnya ide. Saya bukanlah jenis orang yang bisa dipaksa, terutama di bidang kreasi. Otak saya bisa menjadi keras kepala kalau menyangkut masalah kreativitas. Ia bebas, dan tak mau dikekang. Oleh sebab itu, saya heran dengan orang yang bisa menulis berdasarkan permintaan orang lain. Atau katakanlah, saya takjub melihat penulis skenario sinetron yang bisa menulis script berdasarkan permintaan produser yang hanya menghiraukan soal rating (Yah, gak heran deh, kalau mutu sinetron kita cuma segitu-gitunya aja). :-P

Kalau soal permintaan ini-itu, sebenarnya saya sudah ‘mencoba’ untuk menuntut otak saya ini. Bahkan, mungkin sudah sampai pada tahap mendemonya. Terlebih, kalau dia lagi ngambek dan ngadat berkarya. Tapi, kalau kau dapat melihat isi kepala saya, kau akan tahu kalau saya selalu kalah darinya. Otak saya ini bagaikan seorang yang melengos saat memandang saya yang mengacung-acungkan spanduk untuk berdemo. Lalu ia akan berkata, “Hey, aku hanya punya ini. Kalau kau suka, syukur. Kalau kau tak mau, ya sudah”, ujarnya cuek.

Dan akhirnya, sayalah yang terpaksa mendekatinya dan membujuk, “Ya sudah, aku ambil. Jangan marah, ya. Mengocehlah sesukamu”, bujuk saya manis.

Yah… mau gimana lagi?!


2 thoughts on “Ide

Tinggalkan Balasan

