Diary · Postingan GaJe

Kadar Cinta

Seorang teman suatu hari pernah berkata padaku,

“Cowok itu cuman butuh 10% cinta, 90% pengertian.

Beda dengan cewek.

Kalau cewek justru sebaliknya, butuh 10% pengertian, dan 90% cinta”.

Saat itu aku bengong mendengar kata-katanya. “Kok, bisa begitu?”, gugatku.

“Iya, kan. Coba aja denger kata-kata cowok. Mereka kan sering bilang, ‘Kamu ngertiin aku dong, say. Aku kan, sibuk. Gak bisa selalu nemuin kamu’”, ujarnya nyinyir.

Aku ber-ooh panjang. “Trus, kalau cewek?”, tanyaku lagi.

Dia memandangku lama. “Kamu gak ngerasa, ya?”

Aku bingung.

“Apa kamu gak ngerasa kalau kita sebagai cewek sering bingung dengan diri dan perasaan kita sendiri? Trus gimana cowok mau ngertiin kita, kalau kita sendiri sering bingung sama diri sendiri. Apalagi, kalau sedang PMS. Bisa kacau semuanya”, tambahnya lagi.

Aku manggut-manggut. “Kalau sudah begitu, gimana dong?”, ujarku berlagak bego.

“Yah, kalau cowok udah mulai bingung dengan sikap kita, bilang aja ‘Cintailah aku apa adanyaa…’”.

“Penjelasanmu menyesatkan!”, ujarku bercanda.

Kami tertawa berdua.

3 thoughts on “Kadar Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s