Diary · Menulis

Fan Fiction

Jarang menulis di blog akhir-akhir ini, bukan berarti aku berhenti menulis, lho. Justru belakangan sedang sangat giat menulis. Yap, aku punya blog baruu… ^^

Kenapa nekat membuat blog baru?

Alasan utamanya karena tentu saja isinya berbeda jauh dengan blog ini. Jika di blog ini aku banyak menceritakan tentang diriku, apa yang kurasakan dan kupikirkan, blog lainnya berisi sesuatu yang bukan aku.

Hmmph… berbelit-belit, ya? Well, akan ku ceritakan dari awal kalau begitu.

Awalnya karena ketertarikanku pada sebuah serial Korea yang berjudul ‘You’re Beautiful’ (aku pernah menuliskannya di sini). Dalam serial itu, ada sebuah istilah yang diungkapkan oleh salah satu tokohnya, Jeremy. Istilah itu adalah ‘Fan Fiction’.

Apakah Fan Fiction itu?

Singkatnya, fan fiction adalah kisah fiksi yang dituliskan penggemar mengenai artis yang digemarinya. Dari hasil riset a.k.a blogwalking, fan fiction yang beredar di sebagian blog biasanya menceritakan kisah sang artis yang dibumbui oleh cinta, konflik, dan sebagainya. Tentu saja kisah ini tidak benar-benar terjadi alias hanya imajinasi sang penggemar.

Nah, berdasarkan hal itu, aku tiba-tiba punya ide.

Aku memang suka menulis. Tapi, tidak tekun melakukannya. Kata ‘tekun’ memang agak sulit ditemukan dalam kamusku. Aku hanya tekun jika aku menyukai hal yang ku lakukan. Dan, jika sudah benar-benar suka, aku bukan hanya bisa tekun, namun juga tiba-tiba memiliki sifat pantang menyerah sampai titik darah penghabisan *lebay*.

Aku yang moody ini sampai kaget sendiri kalau hal itu sampai terjadi.

Jadi kesimpulannya, untuk membuat diriku mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh, aku harus menyukainya terlebih dahulu.

Demikian juga dengan menulis. Sebagai penulis moody–yang hanya giat menulis kalau sedang mood–aku tahu kalau mau tekun dalam dunia kepenulisan ini, aku harus mulai dari hal yang aku suka. Jadi, aku memulainya dari serial yang kusuka, ‘You’re Beatiful’. Yap, aku membuat fan fiction untuk lanjutan ceritanya. *grind*

Kalau mau tahu gimana aku menuliskannya, bisa dilirik di sini

7 thoughts on “Fan Fiction

  1. Ping-balik: Twitted by MirnaRizka

Tinggalkan Balasan

