Film

You’re Beautiful

Belakangan ada serial Korea yang sedang diputar di salah satu televisi swasta. Judulnya, “You’re Beautiful” atau disebut juga “He is Beautiful” (serial Korea seringkali diberi judul lebih dari satu, entah kenapa).
Serial ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Go Min Yu yang harus menggantikan saudara kembarnya Go Mi Nam sebagai penyanyi di salah satu band terkenal, A.N.Jell. Masalahnya adalah, walau kembar, mereka berlawanan jenis. Jadi, Min Yu tidak boleh diketahui siapapun bahwa dia adalah perempuan. Kelucuan-kelucuan terjadi seputar hampir terbongkarnya identitas Min Yu.
Serial yang mengisahkan kehidupan seputar sebuah band, tentu gak lengkap tanpa musik-musik pendukung. Ada banyak lagu-lagu bagus di serial ini.
Beberapa yang kusuka:
Pada akhirnya, Mi Nam (mulai seterusnya aku memanggil Min Yu dengan nama Mi Nam saja, ya) jatuh cinta pada sang leader A.N.Jell, Hwang Tae Kyung. Tae Kyung tahu kalau Mi Nam adalah seorang gadis secara tidak sengaja, dan akhirnya setuju untuk merahasiakannya.
Tae Kyung adalah seorang yang ketus, galak, namun sebenarnya berhati lembut. Walau pada awalnya menolak untuk turut campur dan membantu, tapi saat Mi Nam memohon dan memanggil, “Hyung nim” dengan sorot mata mengiba, ia menjadi tidak tega dan membantu gadis itu.
Lagu itu adalah tentang Mi Nam yang sedang memendam perasaan cintanya pada Tae Kyung.

Ternyata, di antara anggota A.N.Jell, yang mengetahui bahwa Mi Nam adalah perempuan bukan hanya Hwang Tae Kyung. Shin Wu, anggota band tersebut juga telah mengetahuinya, namun ia memutuskan untuk merahasiakannya.

Bahkan, ia tidak mengatakan pada Mi Nam kalau ia tahu (well, ingin mengatakan sih, tapi ada aja halangannya). Melihat kepolosan Mi Nam,  Shin Wu jatuh cinta padanya. Lagu itu dibuatnya untuk mengungkapkan perasaannya pada gadis itu, yang sayangnya bertepuk sebelah tangan.

Hmm… kedengarannya seperti Boys Before Flowers, ya. Tapi, kalau di BBF aku suka sama Ji Hu (versi Korea-nya Hua Zhi Lei) yang baik hati, karena telah berkorban banyak sekali untuk Jan Di. Tapi, maaf Shin Wu… di serial You’re Beautiful ini aku lebih suka dan lebih memihak Tae Kyung. Memang sih, Shin Wu selalu bersikap menjaga dan melindungi Mi Nam. Tapi, jika dibandingkan dengan pengorbanan Tae Kyung (sampai rela berpura-pura sebagai kekasih gadis culas, Yu He Yi, agar identitas Mi Nam tidak terbongkar) rasanya pengorbanan Shin Wu jadi gak ada apa-apanya (IMHO). Apalagi, dengan latar belakang Tae Kyung yang menyedihkan (dicampakkan ibunya) membuatku jatuh hati sama karakter ini.

Anyway, selain mereka, ada satu lagi anggota A.N.Jell yang patut disebut. Ia adalah Jeremy. Aku pernah menyebutnya di salah satu tulisanku. Jeremy yang periang pun jatuh hati pada Mi Nam, bahkan sebelum mengetahui jika Mi Nam adalah seorang wanita. Dan, saat tahu Mi Nam mencintai Hwang Tae Kyung, sambil menangis ia menyatakan cintanya melalui lagu di atas bus ‘keramat’nya itu.

Nonton serial ini bikin aku ngakak abis karena lebaynya. Ada sedikit rasa sedih juga saat  ngeliat kisah cinta segiempat (?) di antara mereka. Yang pasti, terhibur banget melihat kisahnya. :D

6 thoughts on “You’re Beautiful

  1. Yang membuatku tersentuh adalah video yang pertama.
    Yang membuatku merasa kasihan adalah video yang kedua.
    Tapi, yang membuatku meneteskan airmata adalah video yang ketiga. Apalagi kalau lihat versi lengkap scene dalam bus itu. Sungguh menyedihkan melihat orang se-ceria Jeremy menangis. T_T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s