Menulis

I’m Back!! Maybe…

Hallooo…

Jarang menulis di blog, membuatku berpikir, jangan-jangan ada banyak sarang laba-laba di blog-ku ini. Yah, semua itu karena ada banyak kerjaan yang harus diselesaikan (alasan). Dan, agak sedikit jenuh juga, sih (alasan lagi). Gak ada waktu (makin parah alasannya).

So, daripada mencari-cari alasan yang seharusnya tidak dibenarkan sama sekali itu, aku hanya bisa berdoa, semoga bisa semakin rajin menulis di blog. Amin.

Okay… jadi ceritanya, kemarin aku memikirkan sesuatu untuk kegiatan menulis ini. Setelah blog walking di beberapa blog yang sering aku kunjungi, aku menyadari sesuatu. Para penulis di beberapa blog, ternyata mem-posting tulisannya pada hari-hari tertentu dengan tema tertentu.

Misalnya, Richard Wiseman’s Blog. Pada hari Jum’at, ia memasukkan beberapa teka-teki tanpa jawaban. Jawabannya akan diberikan pada hari Senin depan. Jadi, selama akhir minggu, para pembaca akan dibuat penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira jawaban apa yang benar.

Lalu, tengok  pula blognya Kelly Hicks. Saban hari Senin, ia mem-posting ‘Monday Inspiration’. Isinya biasanya tentang hal-hal unik dalam desain yang berhasil ia temukan, yang kemudian ia bagi pada pembacanya. Tak lupa ia menyebutkan sumber asli dimana ia mendapatkannya (ini penting!). Dan, pada hari Jumat, ia mem-posting ‘Fashion Friday’. Seperti namanya, isinya tentu saja tentang fashion. Ia berbagi tentang tips-tips padu-padan, fashion yang murah tetapi tetap chic, sekaligus meyebutkan harga pakaian yang ia tampilkan di blognya. Di luar itu, terkadang ia menulis tentang berbagai hal lain. Tapi yang pasti ,selalu ada posting di dua hari tersebut. Aku suka blognya. Sebenarnya, aku suka segala hal yang berwarna… haha! Aku suka inspirasi visual yang ia tawarkan, termasuk hasil-hasil fotografi-nya yang ‘hidup’.

So, melihat blog-blog tersebut membuatku terinspirasi. Hei, bagaimana kalau kau berbuat hal yang sama, Mirna? Bagaimana kalau kau menetapkan hari postingan blog-mu sendiri? Hmm… sepertinya itu ide yang bagus, meski aku sendiri tidak yakin apakah aku bisa melakukannya. Well, tapi kalau mau sukses, kan harus punya tekad dan kedisiplinan. Semangat!!

PS: Oh ya, jadi terpikir untuk posting saban Selasa dan Jumat. :)

Musti ada temanya-kah? Secara aku gak suka dikekang. Hmm… (-_-)a

Double PS: Dan, sekarang adalah hari Rabu. Tsk.

One thought on “I’m Back!! Maybe…

Tinggalkan Balasan

