Diary

Mie Ayam Yo’i

Aku sedang ketagihan Mi Ayam.

Bukan sembarang mi ayam. Ini adalah Mi Ayam Yo’i. Letaknya ada di Taman Griya, Jimbaran. Dalam seminggu, bisa dua kali aku pergi makan di sana.

Eit, jangan salah, mi ayam ini tanpa vetsin dan zat pengawet. Ia adalah mi buatan rumah, bukan pabrikan.

Awalnya tempat yang menjual mi ini bukanlah sebuah kedai. Yang punya hanya berjualan di garasi rumahnya. Tiap hari, mobilnya dikeluarkan, kursi-kursi dan meja ditata, agar konsumen dapat sekedar duduk untuk makan.

Konon, karena lezatnya, berita mengenai mi ayam ini dengan cepat tersebar. Kabarnya jika membeli setelah waktu maghrib, pasti tidak mendapat tempat duduk. Namun, banyak yang rela mengantri untuk dapat merasakan mi ini. Aku tidak pernah tahu, karena aku selalu membelinya saat makan siang. Saat itu hanya ada beberapa orang yang makan di sana.

Setelah beberapa lama, akhirnya pemilik dari kedai ini memutuskan untuk merenovasi rumahnya agar sanggup menampung pembeli lebih banyak. Setelah tiga bulan penuh penderitaan (karena tidak bisa makan mi ayam), akhirnya renovasi pun selesai. Pemiliknya yang bersuamikan orang Jepang, mendesain kedainya seperti kedai di Jepang. Plus, menambah menu yaitu makanan Jepang dan macam-macam kopi khas kafe. Katanya, jika pagi hingga jam 10, ia juga berjualan bubur ayam Jakarta. Wah, sukses ya Bu, atas usahanya…

Kedai Mi Ayam Yo'i
Kedai Mi Ayam Yo'i
Mie Ayam Yo'i

8 thoughts on “Mie Ayam Yo’i

    1. Di Taman Griya-Jimbaran, Den. Masuk perumahan samping pom bensin. Kira2 400-500 meter sebelah kanan jalan, tepat di seberang Kimia Farma. Gak ada namanya, mungkin blm dipasang. Bentuk gerbangnya msh kayak garasi rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s