Postingan GaJe

TEKNOLOGI…Tell Me I’m A Dreamer…

Pernahkah kau membayangkan di masa lalu bahwa kehidupan akan menjadi seperti saat ini?

Dulu, saat televisi masih hitam putih, orang-orang merasa takjub bagaimana gambar bergerak bisa dimasukkan dalam sebuah kotak. Oke, aku mungkin tidak mengalami masa-masa itu. Saat aku kecil, televisi di rumahku sudah berwarna. Hanya saja, layarnya masih cembung banget. Bentuknya juga tebal dan berat. Coba bandingkan dengan televisi sekarang yang jor-joran bentuk tipis dan ringan. Layarnya super datar. Plasma, pula.

Tapi, yang paling membuatku takjub adalah… INTERNET. Dulu orang-orang pasti mengatakan, “mimpi kali, yeiy” bisa berteman dengan orang di belahan dunia lain tanpa perlu banyak biaya. Dulu, mungkin orang mengatakan, “malas” kalau ingin mencari informasi karena harus bersusah-payah pergi ke perpustakaan dan bergelut dengan buku-buku yang berdebu.

Tetapi, di masa kini semua telah berubah. Orang-orang dapat mencari infomasi tanpa perlu jauh-jauh ke perpus. Tinggal ketik kata kunci yang dicari di search engine di internet, dalam hitungan sepersekian detik informasi yang dicari akan muncul di layar. Menakjubkan. Informasi yang umumnya disimpan oleh jutaan buku, dapat muncul di layar komputer hanya dengan sentuhan jari.

Sekarang, mencari teman dari belahan dunia lain pun bukanlah sesuatu yang mustahil. Mulai dari chatting via Yahoo Messenger, Google Talk, AIM, hingga jaringan pertemanan seperti Friendster, Facebook, Twitter, My Space, juga berbagi momen di Flickr, Youtube, dan entah berbagi apalagi dapat dilakukan via jejaring elektronik itu.

Dunia rasanya menjadi semakin sempit. Jarak ribuan kilometer menjadi sependek kita dan layar komputer kita. Melihat orang-orang tersayang kini tak lagi sulit. Lewat teknologi 3G, webcam, Skype, semua bisa terlihat. WOW!

Mungkin satu saat ada satu alat yang mencakup semuanya kali, ya. Ya TV, hape, kulkas, microwave, rice cooker, semua dalam satu alat. Nah, karena sekarang harga tanah mahal dan rumah-rumah menjadi semakin kecil, dengan adanya alat itu, kan jadi semakin hemat tempat…hehehe…

Atau, mungkin kelak akan ada robot-robot android berseliweran di sekitar kita, persis seperti film-film Hollywood jaman sekarang. Dan, kendaraan-kendaraan akan melayang di udara karena jalan raya sudah tak mampu menampung lagi. Oh.. oh… dan kita akan hidup di Jupiter.

Ah, kau mungkin mengatakan aku seorang pemimpi. Tapi, apa yang tak mungkin, kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s