Diary

Uber Cup 2010: Langkah Indonesia Tertahan di Semifinal

Akhirnya, langkah tim Uber Indonesia tertahan di semifinal. Lawan mereka, Cina yang merupakan unggulan pertama, terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Tim Uber kita mungkin merupakan tim underdog. Tapi, itu tak menjadikan Greysia Polii, dkk menyerah begitu saja saat melawan tim Uber Cina. Pertarungan sengit dan semangat tinggi mereka tunjukkan saat melawan tim unggulan juara itu.

Saat partai pertama, Maria Febe bertarung jatuh bangun mengejar shuttlecock dari Wang Yihan, lawannya. Meski akhirnya kalah setelah berjuang selama dua set, Maria Febe yang sekarang menempati peringkat 19 dunia, mampu membuat kewalahan lawannya yang menduduki peringkat satu dunia saat ini.

Partai kedua, Indonesia menurunkan Greysia Polii dan Meiliana Jauhari untuk melawan ganda Cina Ma Jin dan Wang Xiaoli. Greysia dan Meiliana adalah pasangan gado-gado (bukan pasangan tetap). Namun kegigihan mereka mampu membuat frustasi pasangan dari Cina. Nampak Wang Xiaoli beberapa kali melakukan kesalahan karena terburu-buru.

Ada kejadian lucu saat partai kedua berlangsung. Raket yang digunakan oleh Meiliana Jauhari tiba-tiba putus saat pertandingan tengah berlangsung. Di tengah jalannya pertandingan, tiba-tiba ia lari keluar lapangan. Aku, yang sedang menonton melalui televisi sempat terkejut melihatnya. Namun, kemudian tertawa kecil saat tahu yang sebenarnya.

Partai ketiga, tunggal Indonesia menurunkan Firdasari untuk menghadapi Wang Xin. Sempat terjadi kejar-mengejar angka di antara keduanya, walau akhirnya Firda harus mengakui keunggulan lawannya.

Melihat pertandingan semifinal piala Uber, membuatku sedih melihat hasil akhirnya. Tapi harus diakui,  tim Uber kita pun telah berjuang habis-habisan. Semoga dua tahun lagi kita dapat memboyong Piala Uber pulang ke Indonesia.

Note: Hiks… sampai sekarang masih terasa sedihnya… T_T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s