Diary · Menulis

Blog 31 Hari

Pada awalnya tertarik pada usulan Deddy Andaka tentang “Proyek Blog 365 Hari”. Maksudnya, selama 365 hari, tanpa henti, memasukkan tulisan di blog masing-masing. Tujuannya baik, agar para blogger lebih aktif nge-blog, karena yah… menulis kan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tapi, kalau boleh terus terang, aku merasa tidak sanggup jika harus menulis dan mem-posting tulisan selama setahun penuh. Ya, aku meragukan konsistensi diri untuk bisa melakukan itu (kan, ada writer’s block, Ded) :p

Lalu, melalui Twitter, aku mendengar proyek “Blog 31 Hari”. Sama dengan proyek satunya, hanya saja jangka waktunya lebih pendek, hanya selama 31 hari, atau selama bulan Mei. Hmm… kupikir, kalau yang ini mungkin aku bisa melakukannya. Dan, lebih termotivasi lagi karena sekitar akhir bulan Mei adalah hari ulang tahunku. Yah, itung-itung kado ultah untuk diri sendiri-lah. :D

Sebenarnya, aku baru mengetahui proyek ini tanggal 3 Mei. Tapi, 31 hari tetap 31 hari. Tak bisa ditawar lagi. Harus ada tulisan selama 31 hari. Entah dengan cara apa, aku harus mendapatkan tulisan selama jangka waktu itu. So, karena aku terlambat, pilihannya adalah memundurkan tanggal berhenti, atau posting backdate. Aku pilih yang kedua (biar lebih  terasa surprise-nya waktu ulang tahun).

Jadi, ayo berjuang, Mirna! Aku pasti bisa! Semangat!! :D

12 thoughts on “Blog 31 Hari

    1. semangattt!!!
      salam kenal juga…^^
      aku tambahkan blogmu di blogroll-ku, ya… biar jadi motivasi-ku untuk bisa menyelesaikan tantangan ini… :D

    1. Iya, Ded. Coba di twitter #blog31hari keliatan deh blogger2 yg ikutan proyek ini. Mbak Nita yang komen di atas adalah salah satu penggagasnya.
      Wah, kamu sdh di angka #27? tanpa jeda, tuh?

  1. Semangat, saya juga lagi mau ikut-ikutan ngeblog 365 hari nih…plus 48 minggu buat character design…

    semangat!!!

Tinggalkan Balasan

