Diary · Foto

Memotret dengan Kamera Hape

Sebagian besar orang tentu berharap dapat memiliki sebuah kamera DSLR. Begitu pun denganku.Namun, karena harganya yang selangit, hingga saat ini aku hanya bisa bermimpi memilikinya.

Aku menyukai dunia fotografi. Sewaktu aku SMP, ayahku yang juga memiliki minat di bidang fotografi, sempat mengajariku sedikit tentang fotografi dengan kamera SLR miliknya (waktu itu belum ada DSLR). Tapi sayangnya, kini kamera itu sudah rusak.

Walau begitu, untuk mengabadikan momen-momen yang kurasa menarik, aku kini menggunakan kamera hape-ku. Dan hey… hasilnya ternyata tidak jelek. Dengan handphone Sony Erricsson K750i 2 MP milikku pun, aku bisa hunting beragam obyek menarik.

Ternyata, memotret dengan hape pun bisa menangkap detail dari sebuah obyek.

Yellow Dahlia
Yellow Dahlia
White Dahlia
White Dahlia

Menangkap gambar landscape

Taman Selekta
Taman Selekta, Malang

Sunset
Sunset at Nusa Dua Beach

Sunrise
Sunrise at Nusa Dua Beach

Dan, terkadang menangkap warna yang luar biasa

Sunrise
Langit Jingga
Asap Pesawat Jet
Asap Pesawat Jet Saat Sunset

Yang terakhir, tentu saja untuk menunjukkan kenarsisan diri… :)

Mirna
It's Me!!

14 thoughts on “Memotret dengan Kamera Hape

  1. untuk keperluan sehari-hari kamera hp sudah mencukupi,, saya juga sring menggunakan hp untuk foto walaupun saya juga punya camera poket sama DSLR tapi ribet bawanya he.he.he.,, pengalaman saya selama ini dari berbagai macam hape kamera,N73,N82,N93i,N5800, SE K750i,K800i,SE K850i,Samsung (lupa tipe nya hi..hi…yg pasati kameranya ada optic zoomnya),LG Kf 510,Lg viewty,untuk hasil foto LG kf 510 (hp yg sya gunakan saat ini) dan LG viewty mempunyai hasil yang sangat baik,,bolehlah digunakan untuk menggantikan kamera pocket untuk keperluan sehari-hari.

    1. Wah, lengkap sekali paparannya. Saya gak terlalu tahu dengan kamera hape yg lain, maklum hape saya ini umurnya sdh jalan 4 tahun. Saya gak suka gonta-ganti hape… :D
      Tapi, agak kaget juga dgn hasilnya. Lumayanlah…

  2. kamera ponsel sekarang oke kok hasilnya dan lagi praktis daripada nenteng DSLR kamana-mana….

    pa kabar mir, masi inget???

  3. Hasil ‘jepretan’nya bagus bangeut ! Gimana nih caranya agar saya juga bisa mengambil foto dengan momen yang indah seperti itu ? Bagikan donk kita-kiatnya !

    1. terima kasih pujiannya…
      saya bukan fotografer profesional, sih… jadi, mungkin gak bisa ngasih kiat2 fotografi.
      tapi, dari pengalaman, yg pertama harus dilakukan adalah mengenali alat yg kita pakai.
      hape saya cuma 2 MP, jadi kalau dipakai foto untuk jarak yang jauh agak blur hasilnya…
      trus, saya juga memakai fasilitas makro untuk memotret jarak dekat, terutama untuk bunga. dan night mode kalau pencahayaannya kurang. :)

Tinggalkan Balasan

