Postingan GaJe · Renungan

Little Things That Make You Happy

Don't worry, Be Happy!!!
Don't worry, Be Happy!!!

Akui saja, terkadang hidup ini menyebalkan!

Tapi, bukan berarti hidup sudah berakhir. Senyum masih bisa terkembang dari sudut bibirmu, tidak peduli apakah bibirmu itu jenis bibir sexy, ndower, tipis, de el el.

Mau tahu gimana caranya?

Cari hal-hal yang membuatmu bahagia. Tidak perlu hal-hal besar, seperti keliling dunia, makan di restoran mewah, atau kencan dengan bintang idola yang paling hot. Tapi sebaliknya, hal-hal kecil yang berarti bagimu.

Hal-hal kecil bukan berarti suatu benda yang kecil, lho. Maksudnya adalah sesuatu yang dianggap remeh oleh orang lain (dan mungkin juga oleh dirimu sendiri). Tetapi, sesuatu yang remeh ini benar-benar bisa membuat perasaanmu senang. Apakah masih sulit terpikir olehmu?

Begini, saat kau merasa sedih, bete, jengkel, kesel, etc..etc.., berkatalah pada dirimu sendiri, “Apa yang ingin kaulakukan saat ini?”. Lalu, jawablah, “Aku ingin … (sebutkan keinginanmu)”.

Jawabannya mungkin bisa makan es krim, jalan-jalan, nonton film, melihat tetesan hujan, mendengar hiruk pikuk pasar, pergi ke mal, belanja (asal tidak membuat kantongmu kempes seketika, karena yang ada,  bukannya stres-nya hilang, malah timbul masalah baru… gak bisa makan selama sebulan!), pokoknya apa saja yang terpikirkan olehmu saat itu yang bisa membuatmu senang.

Kalau aku, jika aku sedang bete, biasanya hal-hal kecil yang bisa membuatku senang adalah makan es krim, coklat; melihat pohon, hujan, tetesan air, merasakan hembusan angin; mengamati manusia; menggunting kertas; memperbaiki meja (yang ini benar-benar kulakukan saat skripsiku yang selama satu setengah tahun tidak kunjung kelar juga); membaca (buku cerita, majalah, komik) ; menulis; nonton film komedi, drama, romantis; mengkhayal (terutama mengkhayal punya duit banyak, kekasih tampan, he… he…); menggambar (walau gak jelas apa yang digambar); bernyanyi saat terjebak di tengah-tengah kemacetan lalu lintas sambil berpura-pura menjadi seorang pembalap motor yang dengan lihai meliuk-liuk mencari jalan di tengah himpitan kendaraan (little crazy thing that I do),\; de el el, termasuk banyak hal gila yang aku kerjakan dan gak bisa kusebutkan di sini.

Tapi, percayalah those little things benar-benar bisa membuatmu fresh kembali. Rasanya seperti di-charge, diberi energi baru. Jadi, cobalah dan rasakan sendiri bagaimana hal-hal kecil bisa membuat hatimu menjadi besar! :D

2 thoughts on “Little Things That Make You Happy

  1. hehe… aku tidak ingin mengomentari solusi2 yang kamu tulis, tapi ingin memberi tahu kalo sudah 1 tahun skripsiku belum kelar juga..
    hahahahahaha….. sungguh nikmatnya skripsi itu,hikz ^^

    laen kamu, laen pula aku. aku biasanya pergi sendirian kemana-mana dengan roda motor sebagai gaet wisataku. apakah itu toko buku., masjid besar dekat alun2 kota besar. atau mandi sesegar mungkin.. semua orang punya cara yang unik sendiri2 ya, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s