Diary · Postingan GaJe

Siapa, ya??

Aku punya kelemahan dalam mengingat nama dan wajah orang. Seringkali ada seseorang yang berjumpa denganku dan bilang, “Hai, Mirna. Apa kabar?”. Aku hanya tergagap sambil menjawab, “Baik”.

Karena merasa malu tidak bisa mengingatnya kuteruskan saja, “Kamu apa kabar? Kerja dimana sekarang?”. Tentu saja dalam hati masih terus bertanya-tanya “Siapa, ya?”

Pernah suatu ketika aku ditegur seseorang saat bersama-sama dengan temanku. Ia menepuk bahuku dan bilang, “Mbak Mirna, apa kabar? Lama banget gak ketemu?”.

Aku, yang tentunya tidak ingat dengannya menjawab, “Oh, baik”, sambil terus menebak dalam hati. Oke, dia memanggilku dengan sebutan ‘Mbak Mirna’, berarti kemungkinan besar dia adalah adik kelasku.

Lalu dia berujar lagi, “Pernah denger kabar soal Mida? Aku kangen, deh.”

Oh, dia kenal Mida, pikirku. Berarti dia adik kelasku waktu SMP, karena Mida adalah nama salah satu adik kelasku waktu SMP (untungnya yang ini masih ingat).

Lalu kita bicara ngalor-ngidul kesana-kemari. Sampai tiba saatnya ia pamit. Setelah ia pergi, temanku yang sedari tadi bersamaku bertanya, “Siapa, Mir?”

Dengan tampang tak bersalah aku hanya mengedikkan bahu dan berkata, “Aku gak tahu. Gak inget”. Yap, saudara-saudara. Setelah semua pembicaraan panjang yang tidak jelas juntrungannya, aku masih tidak bisa mengingat siapa dia.

Dan, temanku hanya geleng-geleng kepala, berdecak sambil berkata, “Tipikal Mirna”. Huhuhu, memang tipikal-ku tuh. Payah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s