Diary

ingin keliling dunia…

Jika aku adalah seorang laki-laki, kurasa aku sudah tidak ada di tempat ini. Aku akan melanglang buana. Aku akan mengelilingi dunia. Sebulan di Perancis, sebulan di Italia. Membiayai hidup dari bekerja serabutan hanya untuk makan dan sebagai bekal untuk perjalanan selanjutnya.Akan kusandang ransel ke pundak, kukenakan jaket, lalu melangkah dengan mantap ke depan. Dengan bekal jari jempol tanganku, aku menumpang kendaraan yang lewat. Mungkin tidak di Indonesia, karena hal itu tidak mungkin terjadi di negara ini, tapi mungkin ketika di Amerika atau Eropa seperti di film-film Hollywood itu, lho.

Dalam bak terbuka dari sebuah mobil pick-up, aku memandang langit biru nan luas terbentang. Rasa bebas dan lepas akan menyelimuti diriku. Tak ada lagi rutinitas kantor yang membelenggu. Tak ada lagi konflik dengan orang lain yang menyesakkan dada. Hanya ada aku dan langit. Di antaranya hanya ada udara kosong.

Sinar mentari akan menghangatkan hatiku. Pupus sudah kebekuannya. Hilang sudah bebannya

Tinggalkan Balasan

